oleh

Perjuangan Bupati ASA untuk Petani di Sinjai Membuahkan Hasil

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Setelah menyerahkan bantuan perikanan kepada 32 Kelompok Usaha Nelayan Bersama (KUB), kini Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) kembali melakukan hal serupa. Kali ini, ia menyerahkan bantuan sarana prasarana pertanian.

Adapun bantuan yang diberikan yakni berupa alat mesin pertanian (Alsintan), serta bantuan bibit kopi hingga pupuk cair. Penyerahan tersebut berlangsung di halaman kantor gabungan dinas, Jalan Persatuan Raya Kecamatan Sinjai Utara. Rabu siang, (01/09/2021)

Meski di masa pandemi, Bupati ASA melalui kesempatan ini merasa bersyukur, sebab bantuan pertanian kembali dapat disalurkan ke kelompok tani di Sinjai.

“Memang tidak banyak tapi kita bersyukur tahun ini meski banyak refocusing bantuan tetap bisa dirasakan oleh kelompok tani kita,” ungkap Bupati ASA di hadapan awak media usai menyerahkan bantuan pertanian secara simbolis.

BACA JUGA: Alhamdulillah, Kelompok Nelayan di Sinjai Dapat Bantuan dari Bupati ASA

Pemkab Sinjai lanjutnya, telah berkomitmen dalam meningkatkan produksi dan produktivitas di sektor tanaman pangan, hortikultura dan perkebunan.

Selama masa kepemimpinannya, ia akan terus mendorong petani agar dapat mandiri seperti program pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Pertanian (Kementan) Republik Indonesia.

“Intinya petani tidak sendirian, tapi kami dari Pemerintah akan selalu ada di belakang petani dalam mendukung dan mendorong peningkatan kesejahteraan petani ke depan,” jelasnya.

Orang nomor satu di kabupaten Sinjai ini berpesan, agar bantuan di sektor pertanian ini dimanfaatkan sebagaimana mestinya untuk peningkatan produktivitas pertanian.

BACA JUGA: Wow, Tunggakan Pelanggan PDAM Sinjai Membengkak Rp3 Miliar Lebih

Kadis Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Sinjai, H. Kamaruddin menjelaskan bahwa bantuan saran dan prasarana pertanian kali ini menyentuh 39 kelompok tani.

Dimana kesemuanya ini tersebar di tujuh kecamatan seperti Sinjai Borong, Sinjai Barat, Sinjai Tengah, Sinjai Timur, Tellulimpoe, Bulupoddo serta Sinjai Utara.

Bantuan yang diserahkan diantaranya Hand Traktor 10 unit, Cultivator 8 unit, pompa air 2 unit, Handsprayer 5 unit , Corn Seller 10 Unit, 708.500 pohon bibit kopi dan pupuk hayati 23.660 liter.

BACA JUGA: Tenaga Kerja di Sinjai Dilatih, Balai Jasa Kontruksi Makassar Apresiasi Perhatian Bupati ASA

Kamaruddin menuturkan, bantuan ini berkat upaya Bupati ASA dalam membangun komunikasi dengan pemerintah pusat hanya untuk petani yang di Kabupaten Sinjai.

“Saya merasakan bagaimana perjuangan pak Bupati dalam mengurus bantuan ini. Walaupun saat itu Jakarta zona merah tapi dengan semangat pak bupati kita tetap ke Jakarta dan Alhamdulillah kita dapat bantuannya,” tutupnya.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU