oleh

Perjuangan Bupati Datangi Kediaman Penerima BLT di Tompobulu, Jalan Terjal Tak Jadi Penghalang

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Hujan gerimis tak menghentikan langkah Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), menyusuri jalan setapak menuju kediaman warga penerima bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa di Desa Tompobulu, Kecamatan Buluppodo, Rabu (20/5/2020)

Pemandangan seperti ini selalu dijumpai, mengingat ASA dan Ketua TP PKK Sinjai Hj. Andi Nurhilda sejak beberapa pekan terakhir turun langsung melakukan penyerahan bantuan jaring pengaman sosial secara door to door.

Tak sedikit Bupati dan Ketua TP PKK Sinjai harus melewati jalan terjal dan licin menuju kediaman penerima BLT. Apalagi, kondisi wilayah di Desa Tompobulu adalah pegunungan.

Namun baginya, mendatangi rumah warga adalah hal yang lumrah. Terlebih dirinya ingin memastikan kondisi warga ditengah pandemi virus corona (Covid-19).

Baca Juga: MUI Sinjai: Salat Id Tahun ini di Rumah, Alasannya?

Hal itu menurutnya, karena ingin memastikan dan melihat langsung kondisi warganya ditengah mewabahnya virus corona. Selain itu, untuk memastikan bahwa bantuan yang digulirkan pemerintah ini benar-benar tepat sasaran.

Bupati dan Ketua TP PKK Sinjai didampingi Camat Bulupoddo melewati jalan setapak dan Terjal usai mendatangi rumah penerima BLT Dana Desa Tompobulu, Rabu 20 Mei 2020. (Foto Dadang)

“Memang beberapa pekan terakhir ini, kami turun langsung menyalurkan bantuan, baik bantuan dari Pemerintah Pusat, Provinsi, Kabupaten, hingga Pemerintah Desa. Hal itu kami lakukan semata-semata untuk melihat langsung kondisi masyarakat dibawah,” ungkapnya.

Karena itu, BLT Rp.600 ribu yang diberikan kepada masyarakat tidak mampu di tengah-tengah wabah Covid-19 diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik.

Baca Juga: Tergoda Bodinya yang Aduhai, Pria ini Garap Ibu Mertua Sendiri

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat, terutama yang terdampak Covid-19 dalam menghadapi persoalan ekonomi,” imbuhnya.

Bupati tampak memegang tangan Ketua TP PKK Sinjai saat menuruni jalan Terjal usai menyalurkan BLT di Desa Tompobulu, Rabu 20 Mei 2020. (Foto Dadang)

Terpisah, Kepala Desa Tompobulu Mahmuddin mengatakan, sesuai dengan hasil pendataan yang selanjutnya dilakukan verifikasi ke tingkat Desa, Kecamatan hingga Kabupaten menetapkan 161 warganya yang menerima BLT Dana Desa.

Data tersebut diperoleh melalui hasil musyawarah desa yang kemudian diverifikasi di Dinas Sosial Sinjai. (Ay)

Editor/Andis

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU