oleh

Perjuangkan Masyarakat Lappa, HIPPMAS Datangi DPRD Sinjai

KABARSINJAI.COM, Sinjai – Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa (HIPPMAS) Sinjai, Senin (26/11) sore mendatangi Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.

Kedatangan mereka untuk menyampaikan aspirasi terkait Pembangunan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Higienis, di Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara yang kini dikeluhkan oleh sebagian masyarakat.

Belasan mahasiswa tersebut diterima oleh anggota Komisi II DPRD Sinjai, H. Ibrahim bersama Ketua Komisi I DPRD Sinjai, Andi Sabir serta sejumlah anggota DPRD lainnya di Ruang Rapat DPRD Sinjai.

Dalam aspirasinya, Rola Suryanama mendesak DPRD dan Pemda Sinjai agar segera mencarikan solusi bagi masyarakat terhadap apa yang terjadi di TPI Lappa. “Akibat pembangunan TPI Higienis yang dilakukan oleh pemerintah daerah, banyak pedagang yang harus kehilangan tempat, belum lagi para pekerja pengangkut ikan atau Paggaroba”, Jelasnya.

Perosolan ini kata dia, tidak boleh dibiarkan, DPRD maupun pemerintah harus segera mencari solusinya agar mereka bisa beraktifitas kembali seperti biasanya.

Baca Juga:
Antisipasi Pencurian, Polisi Intens Patroli Malam di Perbatasan Sinjai – Bulukumba
Paham Akan Peruntukannya, Warga Dukung Pemkab Sinjai Pinjam Rp. 200 Milyar ke Pusat

“Masyarakat di kalangan bawah ini sudah berteriak, bahkan mereka sudah berbenturan satu sama lain yang di sebabkan karena pembangunan TPI tersebut, untuk itu pemerintah segera bertindak cepat memberikan solusi, jangan seakan tutup mata”, Sambung Rola, selaku Sekretaris HIPPMAS Sinjai.

Ia pun mengancam jika masalah ini tidak ada tindak lanjut, dan tanpa adanya solusi maka pihaknya bersama masyarakat akan melakukan unjuk rasa. “Ini serius jika tidak ada diperhatikan”, Tegasnya.

Sementara itu, Ibrahim yang menerima aspirasi tersebut akan segera turun dan melihat kondisi TPI lappa, jika kenyataannya memang seperti itu maka pihaknya akan segera mencarikan solusi agar masyarakat bisa beraktiftas kembali.

“Namun aspirasi ini tetap akan kita sampaikan dulu kepada pimpinan DPRD yang kemudian akan kita tindak lanjuti dengan rapat kerja”, Ujarnya.

Selain membawa aspirasi soal pembangunan TPI Higienis yang masih menuai pro kontra ditengah masyarakat, HIPPMAS juga mempertanyakan terkait pelaksanaan BPJS gratis yang masih banyak menuai polemik. (*)

Editor / Bahar.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU