oleh

Perjuangkan Pendidikan Nonformal, Imadiklus Indonesia Apresiasi Komisi X DPR RI

KABARSINJAI.COM, Sinjai – Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, telah melaksanakan rapat kerja, Selasa (28/01) kemarin

Salah satu yang dibahas terkait dengan Perpres No 82 Tahun 2019 yang meniadakan Nomenklatur Pendidikan Masyarakat/Pendidikan Nonformal di Struktural Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Komisi X DPR RI mendesak agar pemerintah memperhatikan pendidikan Nonformal dengan membuat Direktorat tersendiri yang mengatur pendidikan Nonformal.

Hal lain, Komisi X DPR RI juga sudah melakukan reses dan melihat fakta lapangan bahwa pendidikan Nonformal masih sangat dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia. Sebelumnya, Pejuang Pendidikan Nonformal melakukan RDPU dengan DPR RI dan menyampaikan betapa pentingnya pendidikan Nonformal bagi kemajuan pendidikan Indonesia.

Lihat juga: Ayah Hamili Anak Kandung 3 Kali Hingga Melahirkan, 2 Bayinya Dibunuh, Termasuk Istri

Rapat kerja Komisi X yang menghadirkan Menteri Pendidikan tersebut mendapat apresiasi dari Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Pendidikan Luar Sekolah se Indonesia (Imadiklus Indonesia) yaitu Ismail Mahmud sebab Komisi X DPR RI menyampaikan aspirasi sesuai tuntutan teman teman pada RDPU kemarin.

” Ucapan terima kasih dan apresiasi kepada wakil rakyat kami di Komisi X sebab memperjuangkan aspirasi kami terkait dihilangkan nya nomenklatur Pendidikan Nonformal, jadi tidak ada alasan Pak Menteri Pendidikan untuk menolak usulan tersebut”, jelas Mail sapaan akrabnya. (**)

Editor / Bahar

Komentar Facebook

BERITA TERBARU