oleh

Perkuat Gerak Ekonomi, Pemkab Akan Kembangkan UMKM di Sinjai Melalui OK OCE

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Pemerintah Kabupaten Sinjai di bawah kepemimpinan Andi Seto Gadhista Asapa, akan memperkuat gerak ekonomi pengusaha kecil dan menengah di Bumi Panrita Kitta.

Hal itu bukan tidak mungkin karena Tim Sandiaga Salahuddin Uno, Sekretaris Jenderal PGO OK OCE, Herie Marjanto, Direktur Kerjasama  Antar Lembaga, Sahmullah Rivki, Direktur Kerjasama Kewilayahan, Andi Tenri Ajeng, Senin siang (23/12/2019) mengunjungi Kabupaten Sinjai.

Mereka diterima Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa di ruang kerjanya bersama Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekkab) Sinjai Drs Akbar, para Kepala OPD dan pejabat daerah lainnya.

Baca Juga: Bupati Sebut Figur Pimpinan Definitif DPRD Sinjai Tak Perlu Diragukan

Sekjen OK OCE Herie Marjanto bahwa OK OCE merupakan gerakan sosial untuk penciptaan lapangan kerja melalui wirausaha.

Dalam menjalankan perannya, bukan hanya memberikan pembinaan danbpelatihan kepada pelaku-pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), akan tetapi juga memberikan masukan kepada daerah terhadap potensi unggulan yang bisa dikembangkan.

“Kami apresiasi dengan visi dari Bapak Bupati Sinjai khususnya dalam melahirkan wirausaha baru dan lapangan kerja baru karena itu sangat sejalan dengan gerakan yang didirikan oleh Bang Sandiaga Uno”, katanya.

Ia pun berharap kepada Pemerintah daerah melalui instansi terkait untuk memberikan data real terkait potensi unggulan yang bisa dikerjasamakan dengan OK OCE untuk dikembangkangkan.

Sementara itu, Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa menjelaskan, kedatangan tim OK OCE ke Sinjai, dalam rangka memperkenalkan potensi unggulan yang bisa dikembangkan dan dikerjasamakan khususnya dalam hal pemasaran.

“OK OCE ini punya jaringan marketing hingga ditingkat intenasional sehingga kami berharap ada produk unggulan Sinjai yang bisa dipasarkan dan dapat berdampak positif bagi kesejahteraan masyarakat Sinjai”, katanya.

Baca Juga: Raih Suara Terbanyak, Ini Ketua Terpilih Asosiasi BPD Kabupaten Sinjai

Lebih lanjut dikatakan Bupati,  Kerjasama ini diharapkan nantinya dapat menambah pendapatan masyarakat melalui produk yang dipasarkan serta menambah wirausaha baru dan Lapangan Kerja di Sinjai.

“Kalau ada produk unggulan yang bisa dikembangkan dan dipasarkan melalui wadah OK OCE, saya yakin masyarakat kita memiliki semangat untuk mau berusaha dan ini tentunya sejalan dengan visi kami dalam melahirkan seribu wirausaha baru dan sepuluh ribu lapangan kerja, ” tandasnya. (Adv)

Editor/Bahar

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU