oleh

Perlahan Tapi Pasti, Ini Bukti Kerja Nyata Bupati ASA

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Dalam memimpin Kabupaten Sinjai, Bupati Andi Seto Asapa (ASA) terus memperlihatkan keseriusannya membangun daerah berjuluk Bumi Panrita Kitta ini.

Terbukti, karya nyatanya kembali terlihat di ruas jalan di Dusun Passahakue, Desa Pasimarannu Kecamatan Sinjai Timur yang kini telah dihotmix.

Menurut warga setempat, Muh. Kasim menjelaskan bahwa jalan di kampungnya yang sudah bagus, baru tersentuh hotmix di zaman pemerintahan Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) setelah puluhan tahun dalam kondisi yang rusak.

“Ini memang baru pertama kalinya dihotmix pak. Dulu kondisinya rusak, dan alhamdulillah saat ini warga sudah bisa mengakses jalan dengan mudah,” ujarnya saat ditemui. Selasa, (30/11/2021).

BACA JUGA: Ditemukan Berduaan di Kamar, Sepasang Dokter di Sinjai ini Ternyata Bukan Suami Istri

Ia menambahkan, sekarang jalan ini sudah dapat digunakan oleh warga untuk mengangkut hasil pertanian dan perkebunannya.

Sehingga dengan hadirnya jalan hotmix sepanjang kurang lebih 1 kilometer (Km) ini dapat meningkatkan perekonomian warga yang bekerja sebagai petani maupun pekebun.

“Saya mewakili warga merasa sangat bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah dalam hal ini bapak Bupati Sinjai, karena dengan bagusnya jalan ini, dapat menunjang aktivitas mereka,” jelasnya.

Sekedar informasi, dalam tiga tahun terakhir ini, Bupati ASA fokus melakukan pembangunan di bidang infrastruktur jalan dan jembatan.

Dari data Dinas PUPR Sinjai, sebanyak 15 ruas jalan yang dikerjakan tahun ini.

BACA JUGA: Bupati ASA Sampaikan Alternatif Jalan Pengganti Jalur Sinjai ā€“ Malino yang Longsor

Dari 15 ruas jalan tersebut, yakni ruas jalan gunung Perak-Balakia Sinjai Barat 0,250 km, ruas Kompang-Pattongko Sinjai Tengah 0,180 km yang bersumber dari Dana Alokasi Daerah (DAK).

Selanjutnya, ruas Tobeni-Biroro 2,95 km, ruas Kolasa-Lengkese 2,09 km, ruas Passahakue-Maccini 1,65 km, masing-masing di Kecamatan Sinjai Timur.

Ruas Babara-Macconggi 2,05 km, ruas Lita-litae-Gofa 1,17 km di Kecamatan Sinjai Selatan.

Kemudian ruas Barambang air terjun sepanjang 1 km, ruas Karumassing-Bonto Katute 3,100 km, dan ruas Barambang air terjun 0,830 km di Sinjai Borong.

Sedangkan untuk wilayah perkotaan yang telah rampung dikerjakan, di antaranya ruas Balle-Bulu Tanah Sinjai Utara 1,45 km, ruas Bulu Lasiai 1,650 km, ruas Bulu Bicara 1,450 Km, ruas Jalan Flamboyan 0,70 km, ruas Jalan Hasanuddin 1 0,280 km di Kecamatan Sinjai Utara yang bersumber dari Dana Infrastruktur Daerah (DID).

(Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU