oleh

Perpustakaan Keliling Sapa Pengunjung Wisata di Sinjai

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Berbagai cara dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) dalam meningkatkan minat baca masyarakat.

Dengan memanfaatkan fasilitas mobil perpustakaan keliling, Dispusip Sinjai membawa buku bacaan kepada para pengunjung di objek wisata.

Seperti yang terpantau di Pantai Marannu yang terletak di Desa Pasimarannu Kecamatan Sinjai Timur, para pengunjung mendapat fasilitas buku bacaan gratis dengan hadirnya mobil perpustakaan keliling milik Dispusip Sinjai.

“Kita selalu berusaha untuk menggiatkan budaya baca di tengah masyarakat. Dengan membawa mobil perpustakaan keliling di tempat wisata, ini akan memberi kesan berbeda karena membaca buku sambil rekreasi,” ucap Kadispusip Sinjai, Mansyur. Minggu, (26/09/2021)

Mobil perpustakaan keliling ini kata Mansyur, akan dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk terus menyasar setiap destinasi wisata yang ada di Sinjai dengan membawa buku bacaan.

“Kami harap wisatawan tidak hanya menikmati wisata, tapi bisa bermain sambil belajar dan baca buku di tempat yang sejuk, nyaman dan tenang,” tambahnya.

Salah seorang anak yang ditemui pada destinasi wisata Pantai Marannu, Ismail mengaku senang dengan hadirnya mobil perpustakaan keliling di tempat wisata.

“Senang bisa baca di wisata ini, apalagi di bawah pohon-pohon yang sejuk untuk tempat bacanya,” pungkasnya. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU