oleh

Perputaran Uang BPUM di Sinjai Capai Puluhan Miliar

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Bantuan pemulihan ekonomi nasional (PEN) oleh Pemerintah pusat melalui Kementerian Koperasi dan UKM bergulir sejak Agustus 2020 lalu.

Tidak terkecuali di Kabupaten Sinjai, Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) itu juga menyentuh para pelaku UMKM di daerah itu.

Jumlah penerima bantuan itu sebanyak 10.651 pelaku UMKM, dengan masing-masing menerima Rp2,4 juta melalui perbankan yang ditunjuk atau Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Sinjai.

Dari jumlah tersebut, sekitar 8.500 orang diantaranya sudah memanfaatkan bantuan ini dengan melakukan pencairan melalui Bank BRI yang ada diwilayahnya masing-masing.

Termasuk Unit BRI Libureng, Pallatae dan Kajuara Bone yang merupakan wilayah kerja BRI Cabang Sinjai total keseluruhan dana yang dikucurkan atau dicairkan di Sinjai mencapai Rp. 25,56 miliar.

BACA JUGA: Cair, Insentif Tenaga Sukarela Kesehatan di Sinjai Berjalan 2 Tahun

“Bantuan masing-masing Rp 2,4 juta, tapi penerima tidak semua mencairkan bantuan, ada sebagian mereka yang ditabung, ada juga yang dicairkan untuk usaha. Kita memang mendorong agar bantuan itu dapat digunakan sesuai kebutuhan”, kata Asisten Manager Pemasaran Mikro (AMPM) BRI Cabang Sinjai, Muh. Iskandar saat ditemui Jumat (20/11/2020)

Sebelumnya, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) berharap penerima bantuan ini betul-betul dapat memanfaatkan sebagai modal usaha produktif tambahan, sehingga usaha mikronya kembali bangkit di masa pandemi Covid-19.

“Kita wajib bersyukur karena bantuan langsung dari pemerintah pusat bisa langsung dirasakan oleh pelaku usaha mikro kita. Mudah-mudahan ini bisa dimanfaatkan untuk meringankan beban pelaku mikro kita,” kata Bupati ASA. (And)

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU