oleh

Persani Jadi Penyumbang Emas Pertama Untuk Kontingen Sinjai di Porda 2018

KABARSINJAI.COM, PINRANG, – Setelah Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Sinjai menyumbangkan medali perak dikelas Kumite +85 Kg, kini pundi-pundi medali emas mulai mengalir kepada kontingen Kabupaten Sinjai di hari ke dua pelaksanaan Pekan Olahraga Daerah (Porda) ke XVI yang digelar di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan.

Salah satunya, Cabang Olahraga (Cabor)
Persatuan Senam Indonesia (Persani) Kabupaten Sinjai berhasil menyumbangkan medali emas pada ajang bergensi ini.

Emas pertama dari cabor senam ini diraih oleh senam Resa Saputra Hasan nomor Senam Lantai dan Dwi Satriana di Nomor meja lompat, sementara medali perak berhasil diraih Zidan, Afif dan Reza di nomor beregu putra, dan medali perunggu oleh Dwi Satriana di nomor Alroon putri.

Baca Juga:
Tim Basket Putri Sinjai ‘Pecundangi’ Sidrap di Penyisihan Group Porda 2018
Satu Atlet ISSI Sinjai Jalani Perawatan di RSUD Lasinrang

Sekretaris Umum Persani Sinjai, Mattawang saat ditemui di Gedung Andi Makkoelaoe, Senin (24/9/2018) merasa bangga atas apa yang diraih oleh Persani. Secara khusus ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Sinjai atas dukungan dan doa sehingga tim Persani mampu memberi sumbangan emas pertama.

Sebenarnya, kata Tawang dalam ajang tersebut pihaknya menargetkan empat emas pada Porda kali ini. Hanya saja pada hari pertama Persani Sinjai mampu menyumbangkan dua emas, dua perak dan satu perunggu.

“Alhamdulilah ini sudah luar biasa. Meski tim yang kami lawan itu diatas rata-rata, namun hal itu kami tidak ciup dengan tantangan tersebut. Karena masih ada regu yang akan bermain besok, mudah-mudahan ini juga bisa menyumbangkan emas,” ujarnya.

Baca Juga: Kondisi Kanal Dalam Kota Sinjai Memprihatinkan

Olehnya itu Tawang kembali berharap dukungan dan support masyarakat Sinjai terkhusus kontingen yang ikut pada ajang Porda di Bumi Lasinrang. “Kami tetap berharap dukungan dan support masyarakat Sinjai agar target itu kami bisa capai,” harapnya. (Mirza)

Editor/Irawan.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU