Personel Polres Sinjai Donor Darah Sambut HUT Polwan ke-75

KABARSINJAI – Jajaran Polres Sinjai menggelar kegiatan Donor darah yang dilaksanakan di Aula Parama Satwika Mapolres Sinjai, Rabu (9/08/2023).

Kegiatan donor darah yang dilaksanakan oleh Polwan Polres Sinjai bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Rumah Sakit Daerah Sinjai (RSUD) Sinjai sebagai penyuplai darah bagi pasien yang membutuhkan.

Donor darah diikuti Kapolres Sinjai AKBP Fery Nur Abdulah, PJU Polres Sinjai, perwira staf dan segenap personel Polres Sinjai bersama anggota Bhayangkari Cabang Sinjai.

Sebelum pelaksanaan donor darah diawali dengan pengecekan tekanan darah dan pemeriksaan hemoglobin (HB) darah.

BACA JUGA: DPRD Sinjai Usul 3 Nama Ini Jadi Calon Pj Bupati

Setelah diketahui tidak ada masalah dengan tekanan darah dan HB, dilanjutkan dengan proses pengambilan darah.

Kapolres Sinjai AKBP Fery Nur Abdulah, mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan menyambut Hari Jadi Polwan ke 75 Tahun 2023.

“Selain itu, kegiatan ini juga merupakan wujud kepedulian Polwan Polres Sinjai kepada masyarakat yang membutuhkan darah,” katanya.

Kapolres Sinjai juga berharap darah yang sudah didonorkan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

BACA JUGA: Dinas Pertanian Sinjai Mulai Antisipasi Dampak El Nino

“Semoga darah donor ini dapat membantu saudara-saudara kita yang sedang sakit yang membutuhkan darah, dan mengingat kegiatan donor darah ini sangat penting, karena satu tetes darah yang kita sumbangkan sangat berarti bagi kemanusiaan,” harapnya. (Tim)