oleh

Pertama di Bulupoddo, Ambulance Desa Bulu Tellue Wujud Sinkronisasi Program dan Visi Misi Pemkab Sinjai

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Guna menyinkronkan program visi misi Bupati dan Wakil Bupati Sinjai, Pemerintah Desa Bulu Tellue Kecamatan Bulupoddo, kini telah melakukan pengadaan Ambulance Desa.

Pengadaan mobil Mabulance Desa ini merupakan yang pertama di Kecamatan Bulupoddo, menggunakan Alokasi Anggaran Dana Desa (ADD) yang bertujuan memberikan dan meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Baca Juga: Diduga Terkena Serangan Jantung, Pria Ini Tewas Di Warkop Jalan Tondong

Kepala Desa Bulu Tellue, A. Sudirman mengungkapkan, pengadaan Ambulance Desa ini sebagai bentuk dukungan pemerintah Desa Bulu Tellue terhadap program Bupati Sinjai kedepan yang menargetkan 1 Desa 1 Ambulance di tahun 2019 mendatang.

” Kami selaku Pemerintah Desa sangat merespon program tersebut. Begitu Pemkab memberikan ruang untuk pengadaan makanya kami lakukan secepatnya karena terkadang ada warga yang mau melahirkan sedangkan jarak antara Puskesmas dan pemukiman desa kami sangatlah jauh. ” pungkas A. Sudirman saat ditemui, Selasa (18/12/2018).



Sudirman menambahkan, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan musyawarah bersama masyarakat desa untuk menetapkan petugas mobil ambulance seperti Driver atau sopir tetap ambulance.

” Ambulance ini baru datang 2 hari yang lalu, jadi saya akan lakukan dulu musyawarah dengan warga untuk tenaga sopirnya,” tambahnya.

Dikatakan, ambulance desa ini akan siap beroperasi selama 24 Jam non stop dan akan stanby di dekat Pustu atau di Kantor Desa Bulu Tellue.

Ia berharap dengan adanya ambulance desa ini dapat mengurangi resiko dan angka kematian yang diakibatkan jauhnya fasilitas kesehatan dari Desa Bulu Tellue.

Baca Juga: A. Seto : Keberadaan BI Corner Di Perpustakaan Sinjai Dapat Meningkatkan Minat Baca Masyarakat

Sebelumnya, Wakil Bupati Sinjai A. Kartini Ottong sangat mengapresiasi respon Kepala Desa Bulu Tellue yang telah menghadirkan mobil ambulance di desanya.

” Semoga desa lain juga dapat melakukan pengadaan mobil yang sama sebagai wujud pelayanan kita kepada masyarakat,” kata Kartini saat menghadiri sosialisasi Program Pembangunan Daerah, Senin (17/12/2018) kemarin di Aula Kantor Camat Bulupoddo. (Adi)

Editor/Bahar.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU