oleh

Pertama di Sulsel! Selamat, Klinik Anur Sinjai Raih Akreditasi Utama

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Mutu dan kualitas pelayanan di bidang kesehatan di Kabupaten Sinjai terus meningkat. Pasalnya, selain 16 Puskesmas yang telah mengantongi akreditasi, kini Klinik Anur juga telah berpredikat Akreditasi.

Klinik Anur, yang beralamat di Jalan Manimpahoi, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, bahkan sati-satunya klinik klinik mandiri (swasta) pertama di Sulawesi Selatan (Sulsel) yang berhasil mendapatkan Akreditasi Utama.

Penanggung Jawab Klinik Anur, dr. Wahidah, Jumat (15/11/2019), mengaku senang dan bangga atas capaian hasil akreditasi utama tersebut. Ia mengatakan bahwa, capaian ini merupakan prestasi membanggakan.

Baca Juga: Klinik Anur Sinjai Satu-Satunya di Sulsel Jalani Survei Akreditasi FKTP

“Atas pencapaian ini, saya selaku pimpinan mengucapkan syukur. Ini sebuah prestasi yang membanggakan karena kami adalah klinik swasta pertama di Sulsel yang terakreditasi dan meraih predikat utama”, pungkasnya.

Predikat Utama yang diraih ini, ungkapnya juga tak lepas dari doa masyarakat Sinjai dan dukungan penuh, utamanya dari Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, dr. Andi Suryanto Asapa. Demikian juga pembimbing akreditasi Anur.

“Terima kasih yang tak terhingga kami ucapkan pada kepala dinas kesehatan dan seluruh jajarannya dalam mendukung kami menuju akreditasi”, kata dia.

Meski berhasil meraih akreditasi utama, Ia mengaku tak ingin jumawa. Justru hal itu akan dijadikan sebagai pelecut untuk tetap berbenah.

Baca Juga: Satu-satunya, Puskesmas Manimpahoi Raih Predikat Akreditasi Paripurna Pertama di Sinjai

“Proses akreditasi tidaklah berhenti sampai disini, tetapi terus berkesinambungan. Artinya akan ada proses lagi akan klinik anur hadapi untuk mencapai akreditasi, mudah-mudahan hasilnya selangkah lebih baik untuk menjadi paripurna dan kami yakin Klinik Anur siap untuk itu”, jelasnya.

Diketahui, pelaksanaan survei akreditasi Klinik Anur dilakukan im Komisi Akreditasi Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, pada 14-15 Oktober lalu. (Ram)\

Editor/Andis

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU