oleh

Pertemuan Teknis Imunisasi Tingkat Kabupaten Sinjai Digelar, Ini Tujuannya

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai menggelar pertemuan teknis imunisasi tingkat Kabupaten Sinjai di Aula Hotel Rofina Sinjai, Kamis (14/11/2019)

Kegiatan yang mengangkat tema “Bersama wujudkan cakupan imunisasi tinggi, merata dan berkualitas” ini diikuti oleh seluruh petugas imunisasi puskesmas dan rumah sakit.

Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi Dinkes Sinjai, Samsul Bahri mengatakan pertemuan ini bertujuan untuk mendapat tambahan informasi tentang penyelenggaraan imunisasi kepada petugas imunisasi.

Baca juga: Disdukcapil Sinjai Raih Penghargaan Cakupan Kepemilikan Akta Kelahiran Anak Peringkat Dua di Sulsel

“Peran serta pertemuan ini dapat menyamakan persepsi dalam menghadapi permasalahan yang ada didalam program imunisasi,” ungkapnya.

Kendati demikian diharapkan dapat berkolaborasi dalam mencari alternatif pemecahan masalah serta menyusun kegiatan nyata dalam upaya meningkatkan cakupan imunisasi di daerah masing-masing.

Baca juga: Satu-satunya, Puskesmas Manimpahoi Raih Predikat Akreditasi Paripurna Pertama di Sinjai

Program imunisasi banyak hambatan yang ditemukan dilapangan makanya kita undang Kepala Puskesmas, Bidan Koordinasi (Bikor), petugas imunisasi dan Kepala Pustu. Di sasaran perdesa ini dipaparkan capaian imunisasi, kita harapkan dalam waktu beberapa bulan ini bisa meningkatkan capaian sasarannya,” harapnya.

Adapun kegiatan diisi dengan pemaparan capaian program imunisasi desa dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab. (*)

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU