oleh

Perusak Posko Covid-19 di Sinjai Diringkus, Laporan Perkaranya Banyak

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Tindak pidana pengrusakan Posko Covid-19 dan tindak pidana lainnya yang dilakukan oleh seorang pemuda HN (30) dirilis Kepolisian resort (Polres) Sinjai, melalui via streaming di lobby parama satwika Mapolres Sinjai, Selasa (14/7/2020)

Penangkapan HN (30) yang merupakan warga Desa Saohiring, Kecamatan Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai menurut Kapolres Sinjai, AKBP Iwan Irmawan, atas dasar Laporan Polisi Nomor : LP / 82 / IV / 2019 / SPKT, tanggal 10 April 2019 tentang Pengeroyokan yang terjadi di dusun Pao-Pao Desa Palangka Kecamatan Sinjai Selatan.

Kemudian Laporan Polisi Nomor : LP / 37 / II / 2020 / SPKT, tanggal 23 Februari 2020 Tentang penganiayaan, yang terjadi Dusun Pakkita Desa Salohe Kecamatan Sinjai Timur. Selanjutnya Laporan Polisi Nomor : LP / 74 / V / 2020 / SPKT, tanggal 02 Mei 2020 Tentang Pengrusakan Posko Covid-19 di Dusun Lita-litae Desa Saohiring Kecamatan Sinjai Tengah.

Dan terakhir Laporan Polisi Nomor : LP. A / 25 / VII / 2020 / SPKT, tanggal 11 Juli 2020, Tentang Lembaran Negara (sajam/badik). HN diamankan Sabtu 11 Juli 2020 sekira pukul 21:00 Wita di Kompleks ruko pasar sentral Sinjai, Jalan Persatuan Raya.

BACA JUGA: Plt Kadinkes dan 31 Warga Sinjai Sembuh dari Corona, Jubir: Ada Tambahan 4 Kasus Positif

Sementara, Kasat Reskrim Polres Sinjai AKP Noorman Harianto, menjelaskan bahwa penangkapan dilakukan pada saat tim gabungan sedang melakukan patroli dan melihat mobil milik pelaku jenis Toyota Innova warna Pink DD 1007 HE melintas di Jalan Persatuan Raya.

Pembuntutan terhadap pelaku berhenti dikompleks pasar Sentral tepatnya didepan Indomaret, selanjutnya yang bersangkutan digeledah dan ditemukan sebilah badik yang terselip dipinggang kiri dan sebilah parang yang disimpan diatas mobil.

“Barang Bukti yang diamankan diantaranya sebilah parang beserta sarungnya warna coklat yang diduga digunakan melakukan penganiayaan dan pengerusakan Posko Covid-19 dan sebilah badik”, kata AKP Noorman.

BACA JUGA: Update: 32 Sembuh, 4 Tambahan Kasus Positif Corona, ini Detailnya

Lebih jauh dijelaskan, bahwa dari hasil introgasi, HN mengakui bahwa benar pada bulan April 2019 telah melakukan penganiayaan terhadap A. Fajar di Desa Palangka Kecamatan Sinjai Selatan dan melakukan pengrusakan pada posko Covid-19 di Desa Saohiring pada bulan Mei 2020.

“Dari keterangan pelaku, kalau pengrusakan dilakukan Karena merasa jengkel dengan petugas posko yang ia curigai sering bergosip tentang status mobil milik pelaku yang dicurigai warga sebagai mobil Bodong”, tandasnya. (Tim)

Editor/Andis

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU