oleh

Perwakilan Massa Unras Bawa Tuntutan, Ini Jawaban Komisioner KPU Sinjai

KABARSINJAI.COM, – Unjukrasa ratusan massa Koalisi Rakyat Sinjai yang terdiri dari pendukung Paslon H. Sabiriin Yahya – Andi Mahyanto Massarappi (BERSAMA), Muh Sabir LO paslon H. Takyuddin Masse – Mizar Roem (TAKBIR), Kamis (5/7/2018) masih berlangsung hingga saat ini.

Tiga perwakilan massa aksi juga telah menemui Komisioner KPU Sinjai, mereka adalah Ali Kamar Jubir BERSAMA, LO TAKBIR, Sabir, dan Hilal Yusuf.

Dihadapan Komisioner KPU, Ali Kamar menuturkan agar menghentikan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sinjai tahun 201.

“Saya minta proses rekap yang berjalan sekarang ini dihentikan karena telah merugikan orang tua kami, yakni H. Sabirin Yahya dan Mahyanto Mazda, saya tuntut lakukan pemungutan suara ulang,” tegas Ali kamar di Ruang Ketua KPU Sinjai, kamis (5/7/18)

Menanggapi hal tersebut, Komisioner KPU Sinjai, Muh. Ridwan mengatakan jika pihaknya tidak mempunyai kekuatan hukum untuk melakukan penghentian rekapitulasi penghitungan suara.

“adapun surat dari Panwaslu, kami akan melakukan pendalaman, ditahapan mana kami melakukan pelanggaran prosedural pada Pilkada Sinjai,” jelasnya.

Setelah tidak mendapatkan jawaban yang puas terhadap tuntutannya, perwakilan keluar dari ruangan Komisioner KPU Sinjai dan melanjutkan kembali aksinya dengan orasi.

Kesempatan ini, massa aksi juga mengirimkan perwakilan untuk mengantar telur busuk sebagai simbol jika KPU Sinjai tidak ‘becus’ sebagai penyelenggara Pilkada 2018 yang dinilai cacat hukum.

Aksi ini juga dijaga ketat oleh ratusan pihak keamanan kepolisian. (*)

Editor / Irawan.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU