oleh

Pesan Kadisdik Sinjai Buat Mahasiswa di Seminar Kepemudaan

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sinjai, A. Jefrianto Asapa mewakili Bupati Sinjai, membuka seminar kepemudaan yang digelar mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar. Jumat, (05/11/2021)

Dalam sambutannya, ia memuji para mahasiswa yang telah bertekad melestarikan lingkungan hidup melalui pelaksanaan seminar kepemudaan.

“Sebagai perwakilan pemerintah daerah, kami mengapresiasi apa yang dilakukan adik-adik mahasiswa ini. Mudah-mudahan masyarakat bisa paham pentingnya menjaga kelestarian lingkungan,” katanya.

Ia berharap, apa yang menjadi pembahasan dalam seminar ini dapat diimplementasikan di lapangan. Sehingga ke depan, ada hasil positif yang dirasakan oleh masyarakat.

BACA JUGA: Puji Program PJJ di Sinjai, LPMP Sulsel: Bisa Ditiru Daerah Lain

“Yang terpenting adalah action. Selepas seminar ini, saya harap ada kontribusi yang dilakukan oleh adik-adik dalam mewujudkan lingkungan yang lestari di tengah masyarakat,” pesannya.

Seminar yang berlangsung di Aula Kantor Desa Sanjai, Kecamatan Sinjai Timur ini mengusung tema “Apa Peran Mahasiswa dan Pemuda dalam Pelestarian Lingkungan Hidup?”.

Korcam KKN UINAM Sinjai Timur, Muh. Wahyudi selaku panitia pelaksana menjelaskan, seminar ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda.

“Dalam seminar ini, kita akan mencoba melihat apa peran mahasiswa dan pemuda dalam melestarikan lingkungan hidup sesuai tema yang kami angkat,” ujarnya.

BACA JUGA: Penceramah Pasang Tarif, Bolehkah?

Pelaksanaan seminar yang dijadwalkan berlangsung selama sehari ini kata Wahyudi, akan ditindaklanjuti dengan aksi penghijauan gerakan penanaman 1.000 pohon mangrove.

Pada kesempatan ini, panitia pelaksana menghadirkan Kepala Bidang (Kabid) Tahura Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Sinjai, Nasrul sebagai narasumber dalam seminar tersebut. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU