oleh

Pesan Pangdam XIV Hasanuddin, Pohon ‘Tuak’ Jangan Dibunuh

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Satu pesan penting dari Panglima Kodam (Pangdam) XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Surawahadi kepada masyarakat Sinjai khususnya Desa Tompobulu, Kabupaten Sinjai, Kamis (18/7/2019)

Pesan itu adalah agar masyarakat menjaga kelestarian alam dan sumber air yang menjadi sumber kehidupan masa kini dan masa yang akan datang.

Selain itu, Surawahadi juga berpesan untuk tidak membunuh pohon aren (tuak) yang tumbuh subur di wilayah Kabupaten Sinjai.

Apalagi potensi pemanfaatan pohon aren dalam pembuatan gula aren menjadi gula semut merupakan potensi unggulan yang saat ini dikembangkan Pemkab Sinjai.

Baca Juga: Sapa Masyarakat Desa Tompobulu, Pangdam XIV Hasanuddin Harap TMMD Dirasakan Manfaatnya

“Saat di jalan tadi saya perhatikan banyak pohon aren tumbuh subur, pesan saya pohon gula aren jangan dibunuh. Saya bicara sama pak Bupati, ini juga salah satu unggulan Sinjai, jadi cocok sekali untuk dipertahankan,” ucap Surawahadi dalam kunjungan kerja sekaligus tatap mukanya di Desa Tompobulu.

Untuk itu, Surawahadi mengajak seluruh masyarakat Sinjai untuk senantiasa menjaga kelestarian lingkungan.”Mari kita sama-sama jaga alam, dan semoga kita dijauhkan dari bencana,” ajaknya.

Dalam kesempatan itu, Surawahi juga mengaku takjub dan terpesona dengan kondisi alam wilayah Kabupaten Sinjai yang indah, dan menarik untuk dikunjungi. (Adi)

Editor/Bahar

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU