oleh

Pesan Penting Bunda PAUD untuk Anak Sinjai

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Sinjai, Hj Andi Nurhilda Daramata Seto menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya lomba semarak kemerdekaan dengan budaya insan yang kuat.

Demikian diungkapkan Bunda PAUD Kabupaten Sinjai, Hj Andi Nurhilda Daramata Seto usai menutup lomba tersebut di Aula Handayani Dinas Pendidikan (Disdik) Sinjai. Kamis, (26/8/2021)

Menurut A. Nurhilda, lomba yang digelar tersebut memberi semangat tersendiri bagi pelajar, baik dari tingkat PAUD hingga tingkat perguruan tinggi, sebab dilaksanakan ditengah pandemi Covid-19.

“Tentu dengan adanya kegiatan ini membuat semangat seluruh masyarakat, khususnya anak-anak kita walaupun pandemi bisa melakukan lomba, mengasah kreatifitas mereka meskipun secara online atau daring,” ungkap Nurhilda.

BACA JUGA: Sebuah Mobil Alami Kecelakaan Tunggal di Jalan Poros Sinjai-Bulukumba

Nurhilda yang juga Ketua TP PKK Sinjai, menitip pesan agar kegiatan lomba yang seperti ini terus dilaksanakan guna mengasah keterampilan, termasuk menumbuhkan semangat nasionalisme dan patriotisme karena digelar di momen hari kemerdekaan.

“Meski pandemi kita harus tetap memberi edukasi yang baik buat anak-anak, kita tumbuhkan jiwa patriotisme dan nasionalismenya sebagai generasi penerus bangsa ini. Tetap berkarya anak-anakku,” jelasnya.

Lomba semarak kemerdekaan dengan budaya insan yang kuat ini Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Todilaling bekerjasama Disdik Sinjai, dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-76.

Kegiatan ini dimulai dari tanggal 16-25 Agustus 2021 dengan berbagai macam lomba seperti Osong kategori sanggar seni organisasi kemahasiswaan, TikTok Kemerdekaan, celoteh anak tentang corona kategori anak, serta lomba gerak dan lagu bersama ayah/bunda kategori Kelompok Bermain (KB).

BACA JUGA: Dispusip dan Prodi Tadris Bahasa Inggris IAIM Sinjai Teken Kerjasama

Sementara itu, Kadisdik Sinjai Andi Jefrianto Asapa berharap kegiatan ini dapat menjadi contoh dan teladan bagi lembaga pendidikan lainnya untuk melakukan hal yang sama, bersama-sama meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme anak didik di Kabupaten Sinjai.

“Ini sangat menarik dan menunjukkan bahwa jiwa nasionalisme anak-anak kita begitu luar biasa, itu terbukti dengan banyaknya pelajar yang berpartisipasi dalam lomba yang digelar secara daring ini,” pungkasnya.

Turut hadir dalam penutupan lomba semarak kemerdekaan ini para pejabat lingkup Disdik Sinjai, Ketua PKBM Todilaling, Dra. Hj Ernawati Madi, dan pemenang lomba serta orang tua peserta didik. (Adv)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU