oleh

Peserta Membludak!!! Ketua DPRD Sinjai Buka Lomba Menyanyi Antar Jurnalis dan Kehumasan JPS

Kabarsinjai.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sinjai, Abd. Haris Umar membuka lomba menyanyi antar Jurnalis dan Kehumasan Se-kabupaten Sinjai, yang digelar Jurnalis Peduli Sinjai (JPS) di Talitha Resto & Karaoke Family Jalan Syarif Al Qadri, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai. Selasa, (28/11/2017).

Dalam sambutannya Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sinjai, Abd. Haris Umar mengaku sangat mengapresiasi kegiatan ini yang mampu memberikan rasa kekeluargaan sesama Jurnalis, dan Kehumasan di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Selain itu jelasnya, kegiatan ini ternyata juga membuatnya terbangun dari mimpi.

“ Kegiatan ini membangunkan saya dari mimpi. Saya berharap kegiatan seperti ini bisa berkelanjutan. Saya ingatkan juga bahwa Jurnalis dengan pejabat itu adalah ibarat suami istri yang saling melengkapi,” katanya.

Lebih lanjut Abd. Haris menyampaikan bahwa Jurnalis merupakan profesi yang mulia yang memiliki peran penting dalam proses pembangunan terkhusus di kabupaten Sinjai.

” Ada banyak kebijakan yang tidak terpantau, tetapi dengan hadirnya Jurnalis semua yang selama ini tidak bisa kami kordinir mampu di teriakkan oleh rekan-rekan Jurnalis,” jelasnya.

Sementara itu Ketua Panitia, Muh. Salih dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah untuk mempererat jalinan silaturahmi antar Jurnalis dan Kehumasan yang diketahui Kehumasan OPD merupakan mitra dari Jurnalis dalam mengolah data.

” Lomba ini diikuti sebanyak 35 peserta dari perwakilan masing OPD, dan Insya Allah setelah kegiatan ini selesai kami dari JPS juga akan penyerahan bantuan buku tulis dan buku bacaan kepada pengelola sekolah alam dan kelas jauh yang ada di Kecamatan Sinjai Tengah dan Sinjai Borong,” bebernya.

Lomba menyanyi antarJurnalis dan Kehumasan pihak panitia juga menyiapkan tropy untuk tujuh orang pemenang lomba, yakni juara I, II, III, juara harapan I, II, III, serta tropy untuk juara favorit.

Usai acara pembukaan Ketua DPRD Sinjai, Abd. Haris Umar menyempatkan untuk menyumbangkan sebuah lagu yang dipopulerkan Naff Band “Akhirnya Kumenemukanmu”, serta Kapolres Sinjai, AKBP Ardiansyah, dengan judul lagu dari  Anji “DIA”

Turut hadir dalam kegiatan ini mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai sekaligus Ketua KAHMI Sinjai, Tayyeb A. Mappasere, Direktur Lembaga Kajian Pengembangan Sumber Daya Manusia Nahdatul Ulama (LAKPESDAM NU) Sinjai, Irwan Suaib, serta perwakilan masing OPD. (*)

Editor    : A. Mirza.

Komentar Facebook