Pesta Kemerdekaan Rakyat Pesisir di Sinjai Mulai Digelar, Ada Lomba Mancing

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Pesta kemerdekaan rakyat pesisir 2019 yang digelar Komunitas Pemuda Lappa (KAPAL) resmi dihelat pada Minggu (04/8/2019) sore. Untuk pembukaan kegiatan ini dilaksanakan di Pusat Pendaratan Ikan (PPI) Lappa Kecamatan Sinjai Utara.

Pelaksana Tugas (Plt) Asisten tata Pemerintahan Setdakab Sinjai Dr. H. Mukhlis Isma, mengapresiasi dengan adanya kegiatan ini sebab merupakan wujud nyata partisipasi Pemuda dalam memperingati hari Kemerdekaan RI.

Menurutnya, kegiatan yang digagas oleh Komunitas KAPAL merupakan salah satu bentuk kreatifitas yang dimiliki oleh Pemuda setempat. Sehingga diharapkan komunitas lainnya juga dapat melaksanakan hal serupa.

“Ini merupakan wujud kecintaan pada Negeri, kita mengingat bahwa kemerdekaan diraih tidak dengan muda perlu perjuangan. Dan kita perlu berjuang dengan berbagai karya-karya yang terbaik bisa kita lakukan dan salah satu karya yang kita buktikan adalah yang diadakan komunitas pemuda Lappa ini,” ungkapnya saat mewakili Bupati Sinjai.

Lihat juga: Wow, ‘Laki Keren dari Desa’ Disdukcapil Sinjai Sedot Perhatian Pengunjung Pekan Inovasi Daerah SulSel

Terpisah Ketua KAPAL, Baharuddin menuturkan, kegiatan ini tidak lain dilaksanakan untuk mempererat ukhuwah silaturahmi antar pemuda maupun masyarakat Kelurahan Lappa pada khususnya dan Kabupaten Sinjai pada umumnya.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan lomba mancing merdeka dan lomba senam berhadiah yang di sponsori oleh PKBM Todilaling Kabupaten Sinjai.

“Ini salah satu kesyukuran kami karena Lomba Mancing merdeka ini diikuti berbagai daerah salah satunya dari Makassar,” kata Baharuddin

Selain lomba mancing merdeka, Pesta rakyat pesisir 2019 ini juga dimeriahkan dengan Lomba Adzan, Hapalan Surah Pendek, dan Kultum, Lomba Masak dan Menghidangkan Makanan Khusus Ibu-ibu. (Acca)

Editor/Bahar