oleh

Petugas Puskesmas di Sinjai Dibekali Workhsop PPI Corona, ini Tujuannya

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sinjai mengadakan Workshop Implementasi Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI) Corona Virus Disease (Covid-19).

Kegiatan ini diikuti sebanyak 18 orang petugas dari Fasilitas Pelayanan Kesehatan (Fasyankes) atau Puskesmas ini berlangsung di Aula Dinkes Sinjai, Selasa (15/8/2020)

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, drg. Farina Irfani menuturkan, workhsop ini digelar dalam rangka mendukung peningkatan pelaksanaan pelayanan yang bermutu dan profesional, khusunya dalam upaya pencegahan dan pengendalian infeksi di Faskes.

“Jadi hari ini kita kembali melatih petugas sebagai penanggung jawab di PPI di masing-masing puskesmas, sebenarnya program ini sudah berjalan, tetapi perlu diberikan kembali penyegaran materi,” kata drg. Arin sapaannya saat ditemui.

BACA JUGA: 15 Penyelam Sinjai Kibarkan Bendera Merah Putih di Bawah Laut Larea-rea

Selain itu, tambahnya, melalui workhsop ini, mutu pelayanan medis dan keselamatan pasien dan pekerja di Fasyankes terjamin serta terlindungi.

“Kita harapkan petugas menjadi lebih paham, dan lebih mampu dalam melakukan pencegahan pengendalian infeksi, kemudian tatakelola PPInya lebih baik,” tandasnya.

BACA JUGA: Jumlah Pasien Sembuh Corona di Sinjai Meningkat

drg. Arin berharap para petugas nantinya dapat menerapkan dan mengimplementasikan ilmu yang didapatkan dalam workhsop kali ini. Kata dia, semoga virus corona di Kabupaten Sinjai segera berakhir, sehingga aktivitas kembali dapat berjalan normal seperti sediakala.

Sementara untuk pemateri dalam workhsop ini, pihak Dinkes Sinjai menghadirkan narasumber dari Komite PPI Rumah Sakit (RS) Wahidin Makassar, dr. Sudirman. (Hij)

Editor/Andis

Komentar Facebook

BERITA TERBARU