oleh

PHBI Putuskan Sholat Idul Adha 1439 Hijriah di Pusatkan di Lapangan Sinjai Bersatu

KABARSINJAI.COM, – Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Sinjai menggelar rapat persiapan Hari Raya Idul Adha (Idul Qurban) 1439 H/2018 M di Aula Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sinjai, Kamis (2/8/2018).

Rapat ini dipimpin Ketua Umum PHBI Sinjai, dr. Hj. Nikmah B Situru dan dihadiri Kepala Kemenag Sinjai,H. Abd Hafid Talla, perwakilan Polres, Kodim 1424 Sinjai, Kabag Kesra, para Camat, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan, serta pengurus PHBI Kecamatan Se-Kabupaten Sinjai.

Baca Juga :
Jabatan Sabirin Yahya Segera Berakhir, Siapa Pejabat Karateker Bupati?
Mahasiswa IPB Sosialisasikan Keamanan Pangan dari Hewan di Sinjai

Ketua Umum PHBI Sinjai, dr.Hj. Nikmah B. Situru, menguraikan beberapa hal yang terkait dengan pelaksanaan hari Raya Idul Adha, salah satu diantaranya tempat pelaksanaan shalat Idul Adha tingkat Kabupaten Sinjai.

Sementara itu, Kepala Kemenag Sinjai, H. Abd Hafid Talla menjelaskan sesuai hasil kesepakatan bahwa pelaksanaan shalat Idul Adha tahun ini akan dilaksanakan di Lapangan Sinjai Bersatu.

“Inshaa Allah akan dilaksanakan di Lapangan Sinjai Bersatu sedangkan Masjid Agung Nujumul Itttihad Cakkempong Sinjai akan menjadi opsi kedua tergantung cuaca nanti,” pungkasnya.

Terkait khatib dan imam pada pelaksanaan Sholat Ied nantinya, lanjut Hafid, saat ini belum ada nama untuk ditetapkan.

Baca Juga :
Maju Jadi Caleg DPR RI, Ini Sosok Elite Golkar Muhammad Yasir di Mata Mantan Sekda Sinjai
Lakukan Imunisasi MR, Dinkes Libatkan 1.655 Kader Posyandu di Sinjai

“Untuk Khatib dan Imam kami hanya diberi wewenang menentukan, Isnhaa Allah kami akan membicarakan ini dulu ke beberapa pengurus lainnya sebelum nama disodorkan ke pihak Pemkab Sinjai,” jelas Hafid.

Hari raya Idul Adha 1439 H sendiri diperkirakan jatuh pada 22 Agustus mendatang, namun ini masih menunggu keputusan Pemerintah dalam hal ini Kementerian Agama dalam sidang Isbat yang akan digelar beberapa pekan kedepan. (Mirza)

Editor / Riswan.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU