oleh

PHBI Sinjai, Gelar Rapat Jelang Hari Raya Idul Adha (Qurban)

Kabar Sinjai – Menjelang perayaan Idul Adha (Qurban) 1438 H/2017 Masehi, Panitia Hari-hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Sinjai menggelar rapat bersama pengurus PHBI kecamatan dan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) kecamatan yang bertempat di Aula Kantor Kementrian Agama (Kemeneg) Sinjai. Jumat, (18/08).

Rapat yang dipimpin Ketua PHBI Sinjai, dr. Hj. Nikmah B Situru ini membahas tentang teknis persiapan pelaksanaan hari raya Idul Adha yang diperkirakan jatuh pada 1 September mendatang.

“Untuk takbir keliling tetap kita laksanakan, sementara untuk lokasi pelaksanaan sholat ied juga tetap di lapangan Sinjai Bersatu kecuali hujan akan dilaksanakan di masjid Agung Cakkempong”, kata dr. Hj. Nikmah B Situru yang juga Asisten Perekonomian, Pembangunan, dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdakab Sinjai.

Lebih lanjut Ketua PHI Sinjai menghimbau kepada pengurus PHBI kecamatan, untuk menyampaikan ke pengurus PHBI desa, agar pelaksanaan takbir keliling dan takbir dimasjid-masjid juga bisa dilakukan di setiap kecamatan serta pelaksanaan sholat ied bisa tetap dikondisikan.

“Saya berharap takbir keliling juga bisa dilaksanakan di kecamatan, sementara pelaksanaan sholat ied tetap kami serahkan ke PHBI kecamatan dan desa untuk mengaturnya sendiri”, kuncinya.

Turut hadir pada rapat PHBI tersebut, Kepala Kemeneg Sinjai, Drs. Mudarak Dahlan, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Abd Hamid DM, Kepala Dinas Pendidikan, Drs. H. Syamsuddin, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (DKIP) Sinjai, H. Firdaus, perwakilan Polres dan Kodim 1424 Sinjai.

Editor : A. Mirza.

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU