oleh

PHBI Sinjai Gelar Rapat Pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri, ini Hasilnya

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Dalam rangka menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Sinjai menggelar rapat di Aula Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sinjai. Senin pagi, (03/05/2021)

Rapat yang dipimpin Ketua PHBI Sinjai, Lukman Mannan ini turut dihadiri Kepala Kantor Kemenag Sinjai H. Abd. Hafid, serta beberapa unsur yang terlibat di dalamnya.

Lewat pertemuan tersebut disepakati bahwa pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri di Kabupaten Sinjai berpusat di Masjid Islamic Center Tanassang, Kecamatan Sinjai Utara.

“Sesuai hasil kesepakatan rapat diputuskan, Hari Raya Idul Fitri di tingkat Kabupaten kami pusatkan di Masjid Islamic Center. Untuk kegiatan salat Ied di lapangan kami belum izinkan,” kata Lukman.

BACA JUGA: Pemuda Muhammadiyah Rayakan Miladnya Ke-89 Tahun, Bupati ASA: Teruslah Berinovasi

Lukman Mannan yang juga merupakan Kepala BKPSDMA Sinjai itu melanjutkan, alasan peniadaan salat Ied di lapangan sesuai dengan edaran yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat.

Namun, pihaknya tetap mengizinkan semua masjid yang ada di Sinjai untuk tetap mengadakan salat Ied.

“Karena saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19 yang merupakan salah satu pertimbangan sehingga pelaksanaan salat Ied di lapangan belum diizinkan. Namun masyarakat tetap dipersilakan melakukannya di masjid masing-masing,” jelasnya.

BACA JUGA: Pemuda Desa Bontosalama Bekali Anak Ilmu Agama, Begini Caranya

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Sinjai juga menambahkan, hasil dari rapat yang dilakukan hari ini akan disampaikan kepada Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) untuk kemudian dilakukan sosialisasi.

“Terkait keputusan rapat PHBI hari ini, akan kami laporkan kepada bapak Bupati. Kemudian, ini akan disosialisasikan dalam bentuk himbauan atau surat edaran yang ditujukan kepada jaringan Kemenag di kecamatan maupun desa dan kelurahan,” pungkasnya. (Baso)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU