oleh

PIK-M IAIM Sinjai Gandeng DP3AP2KB dan Dinkes Laksanakan Seminar Bahaya HIV/AIDS..

Kabarsinjai.com – Pusat Informasi dan Konseling Mahasiswa (PIK-M) Ahmad Dahlan Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai, melaksanakan Seminar HIV/AIDS di Kampus IAIM Sinjai. Minggu, (10/12/2017).

Seminar ini mengangkat Tema “Bahaya HIV/AIDS lebih baik mencegah daripada mengobati”, ini dibuka oleh Wakil Rektor II Ismail Hasan dan dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB), Dra. Hj. Masati, Dinas Kesehatan dalam hal ini Kepala Puskesmas Samataring, dr. Damayanti Anwar, Ketua Program Studi (Prodi) Komunikasi Penyiaran Islam (KPI), Farida, S.Kom serta puluhan civitas akademik IAIM Sinjai.

Kepala Dinas P3AP2KB Sinjai, Dra. Hj. Masati, dalam sambutannya menyampaikan bahwa peran PIK-M harus maksimal agar apa yang diharapkan mampu berjalan sesuai apa yang direncanakan.

” PIK-M harus menjalin kerjasama dengan seluruh stackholder untuk bagaimana memberikan penyuluhan dan pencegahan tentang dampak adanya penyakit HIV/AIDS khususnya di Kabupaten Sinjai. Ingat lebih baik mencegah daripada mengobati,” katanya.

Sementara itu Wakil Rektor II Ismail Hasan, menyampaikan kedepannya PIk-M harus meneliti berapa jumlah orang yang terkena Penyakit HIV/AIDS, dan berkewajiban untuk mensosialisasikan kepada setiap ruangan atau mahasiswa tentang dampak dari HIV/AIDS itu sendiri. (*)

Editor   : A. Mirza.

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU