oleh

Piket Polres Sinjai Bekuk Warga yang Sedang Asyik Minum Ballo di Mangottong

-Daerah, Ragam, Terbaru-4.364 views

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Piket Patmor dan Piket Reskrim Polres Sinjai, Rabu (30/10) siang mendapati sejumlah warga yang sedang asyik minum-minuman keras jenis ballo.

Dalam operasi yang dilakukan di dua tempat itu dipimpin langsung oleh Kanit SPKT II Polres Sinjai, Aipda Catur Wahyu Anggono.

Adapun tempat kejadiannya, di Lingkungan Mangottong, Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara dan di salah satu lingkungan Desa Saukang, Kecamatan Sinjai Timur.

Saat polisi mendatangi lokasi tersebut, warga yang sedang duduk syantik sambil menikmati minuman jenis ballo itu tak dapat berkutip atau adanya perlawanan. Bahkan mereka kelihatan pasrah.

Dalam situasi itu, beberapa diantara mereka terlihat tidak mengenakan baju, ada pula yang sudah kurang sadar akibat pengaruh minuman tersebut.

Tak lama kemudian palisi pun membubarkan mereka. Barang bukti berupa Minuman keras jenis Ballo yang masih tersisa ditumpahkan ke tanah.

Piket Patmor dan Piket Reskrim Polres Sinjai memperlihatkan minuman keras jenis Ballo. (Foto Ist)

Aipda Catur yang dimintai keterangan mengatakan operasi penyakit masyarakat yang dilakukan ini juga berdasarkan laporan masyarakat sekitar.

“Jadi setelah menerima laporan masyarakat, kita langsung turun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan hasilnya ditemukan sejumlah warga yang sedang minum-minuman keras jenis ballo di dua tempat tersebut”, Ujarnya.

Menurutnya apa yang mereka lakukan ini sudah sangat meresahkan warga.

Namun sebelum membubarkan mereka, polisi memberikan pembinaan bagi mereka untuk tidak mengulangi lagi perbuatannya minuman – minuman keras jenis ballo ataupun jenis minuman keras lainnya yang dapat mengganggu ketentraman masyarakat.

“Meski tidak diamankan, tapi kita pertegas untuk tidak lagi mengulangi perbuatannya, termasuk memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada meresk”, Tutup Aipda Catur yang rutin melakukan Patroli atau operasi penyakit masyarakat. (Tim)

Editor/Andis

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU