Pilih Ketua Baru, Orari Sinjai Gelar Musyawarah Lokal

KABARSINJAI Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Kabupaten Sinjai menggelar Musyawarah Lokal (Muslok) X tahun 2023. Musyawarah Lokal tersebut berlangsung di Gedung di Ruang Pila Ksntor Bupati Sinjai.

Muslok dengan mengusung Tema “Kebersamaan, Silaturahmi, dan Kekompakan Membangun Sinergitas”, ini dibuka secara resmi Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai, Andi Jefriyanto Asapa.

Selain untuk menetapkan kebijakan program kerja, Muslok ini juga sebagai ajang silaturahmi sekaligus untuk memilih atau menetapkan ketua baru.

Andi Jefrianto Asapa dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan menyambut baik atas terselenggaranya Muslok ke X orari lokal Sinjai.

Menurutnya penyelenggaraan musyawarah lokal ini telah menunjukkan dinamika sebagai sebuah organisasi yang tetap hadir sampai saat ini yang berkeyakinan bahwa melalui musyawarah lokal bisa menjadi momentum yang sangat baik bagi pengurus maupun anggota orari khususnya lokal.

Dikatakan, sebuah kebanggaan tersendiri bahwa keberadaan orari di Kabupaten Sinjai selama ini teah dapat menciptakan anggota amatir radio yang terampil dan menjadi mitra pemerintah daerah utamanya dalam mewujudkan pembangunan di Bumi Panrita Kitta sebutan daerah Kabupaten Sinjai.

“Dengan adanya orari sebagai salah satu pemain dalam jalur frekuensi radio yang tentunya kami berharap untuk senantiasa aktif dalam mengantisipasi terjadinya penyalahgunaan frekuensi radio jangan sampai frekuensi yang tersedia disalahgunakan untuk melakukan jumping sehingga mengganggu kepentingan pihak lain, untuk itu agar kiranya orari memanfaatkan frekuensi secara bijak,”Harap Sekda Sinjal.

Muslaok X Orari Sinjai juga dihadiri perwakilan Orari Daerah Sulsel, Plt Ketua Orari Sinjai, Haris Umar serta para Pengurus dan Anggota Orari Lokal Sinjai. (**)