Pilih Pimpinan Baru, PD Pemuda Muhammadiyah Sinjai Gelar Musda ke- V

KABARSINJAI – Musyawarah Daerah (Musda) Ke-V, Pimpinan Daerah (PD) Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Sinjai digelar di Auditorium Universitas Islam Ahmad Dahlan Sinjai, Sabtu (15/06/2024)

Dengan mengusung Tema “Kolaborasi Pemuda Memajukan Sinjai”. Musda tersebut dibuka oleh Sekda Sinjai, Andi Jefrianto Asapa.

Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Sinjai, Dr. Muhlis menuturkan, forum Musda ini merupakan wadah untuk memilih pimpinan yang akan mengendalikan jalannya organisasi ke depan.

“Insya Allah kita mendesain musyawarah ini berlangsung tertib dan aman hingga terpilih pimpinan yang baru yang bisa diajak kerjasama oleh semua pihak,” tuturnya.

Musda ini kata dia, akan dilaksanakan selama dua hari hingga minggu 16 Juni 2024.

Sementara itu, Sekda Sinjai Andi Jefrianto Asapa dalam sambutannya memberikan apresiasi terhadap kontribusi PD Pemuda Muhammadiyah Sinjai dalam mendukung pembangunan di daerah.

“Pemerintah daerah mengapresiasi keberadaan Pemuda Muhammadiyah di Kabupaten Sinjai yang selama ini senantiasa menjalin sinergitas dan berkontribusi terhadap pembangunan daerah, terutama dalam bidang syiar Islam dan kegiatan sosial,” ujarnya.

Ia berharap, forum Musda ini berjalan dengan lancar, sukses, dan menghasilkan kepengurusan yang baru secara demokratis dan amanah.

Serta dapat menyusun program kerja yang berkualitas sesuai kebutuhan organisasi, dan sejalan dengan program prioritas Pemerintah Kabupaten Sinjai.

Pada pembukaan Musda Ke-V PD Pemuda Muhammadiyah Sinjai, turut hadir para perwakilan Forkopimda, Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sulawesi Selatan, Heriwawan.

Hadir pula Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sinjai, para Pimpinan Perguruan Tinggi Muhammadiyah Sinjai, Ketua KNPI Sinjai, serta para perwakilan organisasi kepemudaan se-Kabupaten Sinjai. (**)