oleh

Pilkada 2018, GP Anshor Sinjai Himbau Tidak Menggunakan Tempat Ibadah Untuk Berkampanye..

KS – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak di beberapa daerah di Indonesia, tidak lama lagi akan di gelar, termasuk Pemilihan Gubernur Sulsel dan Pilkada untuk memilih Bupati dan Wakil Bupati Sinjai. Selasa, (28/2/2018).

Karena hal itu, Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Sinjai, menyerukan Pilkada damai, dan salah satunya dengan mengajak untuk tidak mengunakan sarana ibadah sebagai tempat kampanye.

Hari ini GP Ansor Sinjai memasang sejumlah himbauan yang dipasang disejumlah mesjid di Kecamatan Tellulimpoe Sinjai.

Wakil Sekretaris Ansor Sinjai, Haris berharap agar perhelatan Pilkada serentak kali ini berlangsung aman dan damai. “Terkhusus di Sinjai mari kita jaga Pilkada ini dengan damai, serta mengedepankan politik santun dan demokrasi yang berkualitas,” Katanya.

Senada dengan itu pengurus Ansor Sinjai lainnya mengingatkan, demi kondusifnya suasana pilkada diharapkan peserta pilkada mematuhi undang-undang & Peraturan KPU, terkhusus larangan berkampanye di Tempat Ibadah.

“Secara struktural kami diinstruksikan dari pusat hingga daerah untuk tetap mengawal pilkada agar tetap damai, menghindari SARA dan politisasi Agama atau Rumah-rumah Ibadah,” Beber Azhar Auriga.

Berdasarkan Instruksi Ansor Wilayah, setiap daerah atau Cabang Gp Ansor bisa menghindari SARA, kampanye hitam dan ujaran kebencian, serta menyebar himbauan untuk tidak memggunakan rumah-rumah ibadah sebagai tempat kampanye.

Seperti yang telah diatur pada UU No. 10 Tahun 2016 dan Peraturan KPU No. 4 Tahun 2016.

Di Sinjai sendiri ada 3 pasangan calon yang akan bertarung pada Pilkada Sinjai tahun ini, mereka adalah pasangan Andi Seto Asapa-Andi Kartini (SEHATI), Sabirin Yahya-Andi Mahyanto Masda (SAYAMM), dan Takhyuddin Masse-Mizar Roem (TAKBIR).

HIRMAN.

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU