Pilkada 2024, Pj Bupati Sinjai: ASN yang Tidak Netral Sanksinya Jelas

KABARSINJAI – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 tinggal beberapa bulan lagi.

Menyonsong pesta demokrasi tersebut, Penjabat (Pj) Bupati Sinjai, T.R. Fahsul Falah mengingatkan kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menjaga netralitas.

“Pentingnya netralitas ASN sebagai fondasi keberlanjutan penyelenggaraan pemerintahan yang bersih dan profesional”, Tegas Pj Bupati.

Netralitas ASN kata dia, diharapkan dapat memberikan keyakinan kepada masyarakat bahwa pemerintah daerah berkomitmen untuk melaksanakan Pilkada dengan integritas dan keadilan.

“Terkait netralitas ASN sesuai yang diamanatkan UU Nomor 20 Tahun 2023 tentang ASN, sudah saya perintahkan kepada seluruh Camat untuk membuat flyer/spanduk di setiap kantor camat untuk menjaga netralitas,” ucapnya, Rabu (26/06/2024).

T.R juga mengingatkan bahwa ASN sebagai abdi negara harus fokus pada tugas dan tanggung jawabnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, tanpa terpengaruh oleh kepentingan politik tertentu.

Ia mengingatkan seluruh ASN agar tidak bermain-main, karena bagi yang tidak mengindahkan perintah tersebut akan diberikan sanksi tegas.

“Langsung kita tindak tegas, sanksinya sudah jelas dan sesuai dengan apa yang termaktub dalam peraturan pemerintah terkait dengan pelanggaran kode etik bagi ASN yang melanggar,” tegasnya.

Untuk diketahui, pelaksanaan pilkada tahun ini rencananya akan digelar pada tanggal 27 November 2024, (“”)