Pilkada Sinjai, MTP Mendaftar di Empat Parpol

KABARSINJAI – Suhu politik menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Sinjai mulai terasa. Sejumlah figur mulai melakukan pendaftaran ke partai politik (Parpol) peraih kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sinjai.

Salah satu figur yang terus diperbincangkan adalah Muallim Tampa. MTP begitu sapaan akrabnya mengutus timnya mendaftar dan mengambil formulir ke DPC Partai Amanat Nasional (PAN) dan DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Sinjai, Senin (6/5/2024).

Selain dua Parpol tersebut, perwakilan MTP juga mendaftar di Partai Bulan Bintang (PBB), dan Partai Nasional Demokrasi (Nasdem) Kabupaten Sinjai yang menjadi kendaraan politik MTP saat maju di Pileg 2024 lalu melalui Daerah Pemilihan (Dapil) Sulsel 2.

Perwakilan tim MTP, Asmar mengatakan, pengambilan dan pendaftaran sebagai bakal calon Bupati Sinjai menjadi bukti keseriusan MTP untuk maju bertarung di Pilkada Sinjai.

“Itu didasari dorongan ketulusan dan keikhlasan MTP untuk mengabdi di Kabupaten Sinjai sebagai putra daerah,” ungkap Asmar.

Menurut Asmar, MTP bakal mengembalikan formulir pendaftaran secara langsung di hari terakhir pendaftaran yang dijadwalkan pada Selasa, 7 Mei 2024 di DPC PAN Sinjai.

“Insya Allah beliau (MTP) akan hadir langsung mengembalikan formulir ke parpol tempat pengambilan formulir. Kalau di Nasdem tadi sudah pengembalian formulir,” jelasnya.

Sekadar diketahui, sejumlah figur mulai mencuat usai tim dan perwakilannya mengambil formulir di Parpol yang membuka penjaringan calon kepala daerah, seperti MTP, Hj. Andi Kartini Ottong (AKAR), Andi Mahyanto Massarappi (AMM), H. Badris, Amrullah Amsar, Hj Nursanti, dan M. Nasyit Umar. (Ac)

Komentar