Pimpin Rapat Percepatan Vaksinasi, Bupati ASA Siapkan Langkah Strategis

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) memimpin rapat percepatan program vaksinasi Covid-19 yang digelar bersama Forkopimda di ruang rapat Rujab Bupati, Rabu siang (6/4/2022)

Selain secara luring, rapat percepatan vaksinasi tersebut juga dilakukan melalui sambungan virtual dan diikuti kepala OPD lingkup Pemkab Sinjai, para Camat dan Kapolsek se- Kabupaten Sinjai.

Dalam arahannya, Bupati ASA menekankan agar program vaksinasi yang telah menjadi program prioritas pemerintah pusat dapat didukung dan direalisasikan di Kabupaten Sinjai.

Oleh karena itu, untuk lebih menumbuhkan minat warga Kabupaten Sinjai untuk menjalani program ini, pihaknya menyiapkan sejumlah langkah strategis.

Baca juga: Nelayan Tewas Terkena Bom Ikan, Polisi Bekuk Penyuplainya, Tak Disangka!

Salah satunya adalah melibatkan seluruh pihak baik Forkopimda hingga ke pemerintah tingkat bawah atau RT setempat untuk melaksanakan Vaksinasi door to door, khususnya bagi warga yang belum menjalani vaksinasi.

“Saya minta ini menjadi atensi untuk kita semua agar program pemerintah pusat ini kita sukseskan hingga ke desa-desa sehingga Herd Immunity segera terwujud di Kabupaten Sinjai” kata Bupati ASA.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Sinjai, dr Emmy Kartahara Malik membeberkan cakupan vaksinasi di Kabupaten Sinjai versi Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC PEN) per tanggal 5 April 2022 sebesar 77,40 persen.

Pihaknya siap menindaklanjuti arahan Bupati Sinjai agar percepatan vaksinasi menjadi perhatian besar, seperti melibatkan seluruh pihak dalam pelaksanaan program vaksinasi yang bersifat door to door

Baca juga: Layanan Vaksinasi di Sinjai Tetap Berjalan Selama Ramadan

“Harapan pak Bupati kita semua bahu membahu, melibatkan aparat desa dalam percepatan vaksinasi, salah satunya melakukan metode door to door sehingga cakupan kita bisa lebih baik,” ucapnya.

Langkah strategis lainnya adalah kembali menyiapkan door prize terhadap peserta vaksin yang pernah dilakukan di akhir tahun 2021 lalu.

“Insya Allah sesuai arahan kita akan siapkan door prize minyak goreng, khusus untuk dosis pertama,” jelasnya. (Tim)