oleh

Pimpin Tim B Safari Ramadhan, Sekda Sinjai Serahkan Sejumlah Bantuan

KABARSINJAI.COM – Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai Drs. Akbar Mukmin memimpin rombongan tim B safari ramadhan 1439 Hijriah di Kecamatan Sinjai Barat, Jum’at (25/5/2018).

Safari ramadhan ini diawali dengan menggelar buka puasa bersama masyarakat di Aula Kantor Camat Sinjai Barat.

Usai melaksanakan shalat isya secara berjamaah di Masjid Ikhwanussafaa Manipi Kelurahan Tassililu, Sekda Sinjai yang didampingi oleh para Kabag Setdakab menyerahkan bantuan berupa kitab suci Al Qur’an serta bantuan dana pembangunan masjid dari Bank BRI cabang Sinjai kepada pengurus mesjid dan disaksikan oleh Camat Sinjai Barat A. Paris.

Sekda Sinjai dalam sambutannya menyampaikan bahwa safari ramadhan merupakan ini agenda rutin setiap tahun untuk memperkuat ukhuwah islamiyah dan menjalin silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Sekda juga menguraikan beberapa program pembangunan fisik maupun pembangunan sosial yang akan dilaksanakan oleh pemerintah pada tahun ini di segala sektor, seperti penganggaran di bidang keagamaan yang mencapai Rp. 5,7 Milyar.

“Semuanya khusus untuk pemberian insentif penyelenggara keagamaan, nantuan rehabilitasi masjid, pemberian bantuan umroh bagi masyarakat berprestasi dan kegiatan syiar islam lainnya,” jelasnya.

Di saat yang bersamaan, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Sinjai, H. Andi Fajar Yanwar juga memimpin rombongan tim A safari ramadhan di Kecamatan Sinjai Timur. (Clk)

Editor / Riswan.

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU