oleh

Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila, Ini Yang disampaikan PLT Bupati Sinjai

KABARSINJAI.COM – Peringatan Hari Lahir Pancasila digelar Pemerintah Kabupaten Sinjai berlangsung dengan hikmat di Halaman Kantor Bupati Lama, Jum’at (01/6/2018).

Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Sinjai H. Andi Fajar Yanwar, dihadiri Ketua dan Wakil Ketua DPRD Sinjai, Forkompinda, Sekkab Sinjai, para Asisten, Staff Ahli Bupati, Kepala Perangkat Daerah, Kabag, dan Camat se Kabupaten Sinjai.

Dalam amanatnya, Plt Bupati Sinjai yang membacakan sambutan seragam Presiden Republik Indonesia menuturkan pancasila sudah menjadi bintang pemandu bangsa Indonesia yang mengajak untuk terus menerus bersatu memperkokoh semangat bhinneka tunggal ika.

“Kita harus bersatu dalam upaya kita untuk menjadi bangsa yang kuat, bangsa yang besar dan bangsa pemimpin,” pungkasnya.

Masih dalam sambutan Presiden Republik Indonesia, Fajar Yanwar mengajak agar peringatan hari lahir pancasila di setiap tanggal 1 Juni ini harus di manfaatkan sebagai momen pengingat, momen pemacu dan momen aktualisasi nilai – nilai pancasila.

“Marilah kita terus amalkan warisan mulia para founding fathers untuk kemajuan bangsa, dan sekaligus juga menjadi sumbangsih Indonesia kepada masyarakat dunia,” tambahnya.

Di akhir sambutannya, Plt Bupati Sinjai juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada para founding fathers atas warisan luhur Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan pancasila yang dinikmati saat ini.

“Di bulan ramadhan ini harus kita manfaatkan sebagai momentum untuk memperkuat etos keerja dan peduli. Semangat gotong royong yang merupakan budaya leluhur harus tetap dipupuk sebagai sumber energi yang besar untuk menggapai keadilan sosial bagi seluruh rakyat,” ungkapnya.

Upacara peringatan hari lahir pancasila ini juga kembali mendaulat Ketua DPRD Sinjai, Abd Haris Umar sebagai pembaca teks Undang – Undang Dasar 1945.

Turut hadir sebagai peserta upacara, personil gabungan TNI POLRI, Organisasi Kemasyarakatan, Aparatur Sipil Negara (ASN), serta pelajar. (A. Mirza)

Editor / Irawan.

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU