oleh

Pimpinan BNI Temui Bupati ASA, Bahas Program ‘Smart City’, Begini Konsepnya

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) menerima kunjungan Pimpinan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Cabang Bulukumba, Heruny Said di rumah Jabatannya, Senin (25/10/2021)

Kunjungan dalam bentuk audiens ini dalam rangka menawarkan kerja sama dengan pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai dalam hal pendapatan daerah dengan konsep program ‘Smart City’ BNI.

“Jadi yang kita tawarkan ini program Smart City agar supaya proses pendapatan pemerintah bisa maksimal,” ungkapnya Heruny Said.

Menurut Heruny Said, program smart City BNI yang dimaksud adalah berupa solusi Pembayaran/Belanja Daerah (Internet Banking Corporate atau BNIDirect, SP2D Online, dan Virtual Account Debit), solusi Penerimaan (e-PBB, e-PDAM, e-PAD, e-Samsat, dan e-Retribusi).

BACA JUGA: Plt Gubernur Keluarkan Edaran PPKM, Sinjai Masuk Level 3

Selain itu, BNI Market Place yang membantu pemerintah kota/kabupaten dalam mempromosikan pariwisata daerah dan produk-produk UMKM dan memasarkan secara online serta penyediaan uang elektronik (BNI Tapcash dan LInkAja) bagi masyarakat dan pemerintah daerah untuk meningkatkan transaksi non tunai atau cashless society.

“Yang kita tawarkan ini program Smart City yang bisa dikoneksikan seperti di rumah sakit, sistem digital ekosistem, retribusi pasar, pajak dan pariwisata,” ungkap Heruny Said.

Kedepan pihaknya segera melakukan survei ke instansi terkait, untuk merealisasikan program smart City ini, sebab kata dia respons Bupati ASA sangat baik dengan tawaran kerjasama ini.

“Mudah-mudahan bisa berjalan dengan lancar supaya kami juga sebagai bank pemerintah bisa mendukung program-program pemerintah untuk bisa meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat disini,” jelasnya.

Senada diungkapkan Hapsari, Pengelola Smart City BNI Wil VII Makassar, bahwa program ini untuk menjamin transparansi keuangan pemerintah daerah, serta cepat dalam pelayanan publik.

“Smart city ini biar masyarakat mudah pembayarannya kemudian terjadi transparansi keuangan di pemerintahannya sendiri. Jadi kita bantu semua sistem yang ada disini biar semuanya cashless, transparan, dan cepat dalam pelayanannya,” pungkasnya.

BACA JUGA: Sanjung Program Beasiswa Pemkab Sinjai, PD Muhammadiyah Minta Kuotanya Ditambah

Sementara itu, Bupati ASA menyampaikan apresiasi atas tawaran kerja sama ini. Pihaknya menyampaikan terima kasih karena akan membantu melakukan percepatan transaksi digitalisasi daerah.

Apalagi program BNI tersebut sangat sejalan dengan program Smart Kampung yang telah di programkan Pemerintah Kabupaten Sinjai.

“Alhamdulillah kami sangat bersyukur jika program ini betul-betul berjalan karena membantu Pemerintah pada khususnya dalam percepatan digitalisasi,” jelasnya. (Ay)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU