oleh

Pimpinan DPRD Sinjai Hadiri Temu Karya TTG di Bali

KABARSINJAI.COM, BALI, – Ketua DPRD Sinjai Abd Haris Umar menghadiri Temu Karya Nasional Teknologi Tepat Guna (TTG) ke-XX di kawasan Garuda Wisnu Kencana (GWK) Denpasar Bali, Kamis (18/10/2018).

Temu Karya Nasional TTG yang berlangsung dari tanggal 18 – 22 Oktober 2018 mendatang ini, dibuka oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Dalam sambutannya Joko Widodo mengungkapkan, bahwa negara ini adalah negara besar dan negara yang memiliki beragam perbedaan baik dari segi suku, bahasa dan sebagainya.

Baca Juga: Tak Tersentuh Air PDAM Sinjai, Warga Perumnas Lambassang Harus Menunggu Tahun 2019

Namun perbendaan itu, kata dia, akan menjadi satu tanpa ego, baik ego kedaerahan maupun sektoral, sebab bersatu adalah salah satu aset terbesar Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Aset terbesar negara ini adalah kesatuan dan kerukunan. Kalau kita ingin melihat sesuatu yang utuh kita perlu melihatnya dari dekat dan jauh, itu sama pentingnya dengan manajemen pemerintahan yang juga sama perlu dilihat dari jauh dan dekat,” pungkasnya.

TTG sendiri merupakan agenda tahunan Ditjen Bina Pemerintahan Desa (PMD) Kemendagri dan Kementerian Desa PDTT untuk mencari pencipta kreasi dan inovasi di daerah dalam pengembangan teknologi. Pemanfaatan teknologi ini juga diharapkan mendorong masyarakat setempat berkreasi.

Tujuan penyelenggaraan Kegiatan ini untuk membangun semangat berkompetisi antar desa dan kelurahan di setiap daerah meningkatkan pengetahuan dan wawasan masyarakat tentang perkembangan dan kemajuan administrasi pemerintahan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa/kelurahan.

Baca Juga: Bupati Bantaeng Ajak Pengurus HPMB Raya Jaga Idealisme

Selain Ketua DPRD Sinjai, Temu Karya Nasional TTG ini turut dihadiri Hadir Bupati Sinjai Andi Seto Ghadista Asapa, Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sinjai HJ. Andi Nurhilda Daramata Asiah Indah Sari Seto Nurdin Halid Seto Asapa, Kepala Kejaksaan Negeri Sinjai Noer Adi, Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf. Oo Sahrojat, dan Ketua Pengadilan Negeri Sinjai Abdullah Mahruz.

Usai membuka TTG, Presiden juga membuka Pekan Inovasi Perkembangan Desa dan Kelurahan 2018. Ia menyempatkan menyaksikan pameran yang menampilkan produk-produk lokal berteknologi tepat guna. (*)

Editor/Irawan.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU