Pimpinan Ponpes Ingin Bupati ASA Lanjutkan Pembangunan di Sinjai

KABARSINJAI – Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) di Kabupaten Sinjai mengaku telah merasakan kepedulian Andi Seto Asapa (ASA) sebagai Bupati Sinjai.

Banyak program yang telah dilaksanakan sejalan dengan program Ponpes. Salah satunya program tahfidzul qur’an.

Hal demikian diungkapkan pimpinan Ponpes Ibadurrahman, Panreng, Kecamatan Sinjai Utara, Ustads Musannif Junaid, Rabu (15/3/2023).

Dia menilai perhatian Bupati ASA dalam mewujudkan Sinjai religius sangat luar biasa dibandingkan dengan Bupati sebelumnya.

Dimana tahun lalu pihaknya mendapat bantuan sehingga dapat meringankan upayanya dalam mencetak tahfidz qur’an.

“Luar biasa kepedulian beliau, menurut saya pribadi perhatiannya lebih tinggi dibandingkan Bupati sebelumnya dan kami sangat rasakan itu,” ungkapnya

Selain itu, sejak ASA memimpin Sinjai, Ponpes yang ia bina juga telah dua kali mendapat bantuan hibah. Mulai dari rehab asrama dan rehab ruang kelas.

Oleh karena itu, dia berharap agar ASA terus melanjutkan pembangunan di Kabupaten Sinjai. Sebab, keberpihakannya dalam pengembangan keagamaan sudah terbukti dalam periode pertama kepemimpinannya.

“Saya doakan semoga beliau (ASA, baca) diberi kesehatan, kekuatan, dan umur panjang sehingga program yang telah disinergikan ke Ponpes dapat dilanjutkan di tahun-tahun berikutnya,” harapnya.

Diketahui, program Bupati Sinjai dalam pengembangan keagamaan memang bukan isapan jempol. Mulai dari program tahfidzul qur’an, bantuan hibah Ponpes, bantuan hibah masjid, hingga insentif petugas keagamaan dilaksanakan tiap tahun. (**/Ac)