oleh

Pipa PDAM Sering Bocor, Anggota DPRD Sinjai Datangi WWBS Pompengan Jeneberang

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Komisi III DPRD Sinjai, melakukan kunjungan kerja ke Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pompengan Jeneberang di Makassar, Jumat (23/9/2022).

Anggota Komisi III DPRD, Drs. Akmal menyampaikan bahwa tujuan melakukan kunjungan kerja ini dalam rangka membicarakan terkait upaya pemulihan distribusi air bersih serta penanganan jaringan PDAM Tirta Sinjai Bersatu yang sering mengalami kebocoran, khususnya di Kabupaten Sinjai.

Mengingat jaringan perpipaan yang dipakai saat ini oleh PDAM Sinjai Bersatu masih dalam kewenangannya BBWS Pompengan Jeneberang.

“Jadi tujuan kami melakukan konsultasi yakni membicarakan terkait upaya pemulihan distribusi air bersih dan penanganan jaringan PDAM yang sering mengalami kebocoran apalagi banyaknya aspirasi dari masyarakat terkait hal tersebut,” katanya.

BACA JUGA:
Pemkab Sinjai Bakal Jalani Penilaian Dari KPK

Puluhan Nakes Puskesmas di Sinjai Ikuti Pendidikan Pelatih Klub Senam Jantung Sehat

Dikatakan, Akmal bahwa pihak BBWS Pompengan Jeneberang akan merencanakan turun ke lokasi melihat titik-titik yang rusak serta mengusulkan biaya pemeliharaannya.

“Pihak Balai juga meminta kepada pihak PDAM utamanya petugas yang ada di sumber air Balantieng agar memperhatikan standar operasional pengelolaan,” tandasnya.

Selain, Drs Akmal turut hadir pada kunjungan konsultasi tersebut Anggota Komisi III DPRD lainnya, Zainal Abidin Hasnur, H. Bahar dan Lukman H Arsal. (Nit)

BACA JUGA:
Pemkab dan Warga Sinjai Peringati WCD 2022, Fasilitas Umum Jadi Sasaran

Wujudkan Satu Data Kemiskinan, Bappeda Sinjai Gelar Bimtek Penerapan Aplikasi Sibantuki

Komentar Facebook