Pisah Sambut Kapolres dan Ketua PA Sinjai, Pj Bupati: Jangan Lupakan Kami

KABARSINJAI – Dua pucuk pimpinan di Kabupaten Sinjai kini telah berganti yakni Pengadilan Agama dan Polres Sinjai.

Untuk Kapolres Sinjai kini dijabat oleh AKBP Harry Azhar Hasry menggantikan AKBP Fery Nur Abdullah yang dimutasi ke Mabes Polri.

Sedangkan Ketua Pengadilan Agama (PA) Sinjai yang sebelumnya dijabat oleh Hj. Mudhirah digantikan Rokiah Binti Mustaring.

Serah terima jabatan (Sertijab) pun telah dilakukan sebelumnya. Sementara pisah sambut keduanya digelar Selasa (09/07/2024)  malam, bertempat di Rumah Jabatan Bupati Sinjai.

Dalam acara perpisahan ini, AKBP Fery Nur Abdullah menyampaikan terima kasih kepada jajaran Pemkab dan seluruh masyarakat Sinjai yang telah menerimanya menjalankan tugas di Bumi Panrita Kitta’ julukan daerah Kabupaten Sinjai.

Menjalankan tugas selama kurang lebih 11 bulan di Sinjai kata dia, memberikan banyak kenangan dan tantangan. Apalagi jabatan Kapolres yang selama ini diemban adalah kali pertama

“Terima kasih atas kolaborasi dan kerja sama selama ini sehingga seluruh program kami berjalan dengan baik berkat dukungan Pemkab dan masyarakat Sinjai. Sekali lagi terima kasih atas dukungannya selama ini,” ujar Fery yang saat ini diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbagrenmin Dittipidnarkoba Bareskrim Polri.

Sebagai pejabat Kapolres Sinjai yang baru, AKBP Harry Azhar Hasry, meminta dukungan dan kolaborasi dari jajaran Pemkab dan seluruh masyarakat Sinjai dalam menjalankan amanah sebagai pimpinan baru di wilayah Kabupaten Sinjai.

“Kami sebagai warga baru berkenan diterima dengan baik, dibantu jika ada hal-hal yang belum kami pahami di Sinjai. Tidak hanya keluarga besar Polres tapi juga untuk pemerintah daerah, Forkopimda dan masyarakat Sinjai, sehingga sinergitas dapat berjalan dengan baik,” harap mantan Kanit 3 Subdit III Dittipidnarkoba Bareskrim Polri, ini.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Bupati Sinjai T.R Fahsul Falah yang hadir secara virtual menyampaikan banyak terima kasih kepada pejabat lama selama bertugas di wilayah kabupaten Sinjai menjadi aman dan kondusif. Begitupun dengan pejabat lama PA Sinjai yang telah mendedikasikan dan mengabdikan diri di Kabupaten Sinjai.

“Selamat bertugas bagi pak Fery dan Ibu Mudhirah sebagai pejabat lama ditempat yang baru. Pesan saya jangan lupakan kami. Insya Allah apa yang telah diperbuat untuk kemajuan Kabupaten Sinjai akan kami kenang selamanya,” pungkasnya.

Untuk pejabat baru, TR begitu sapaan akrab Pj Bupati Sinjai, menyampaikan selamat datang kepada AKBP Harry Azhar Hasry dan Ketua PA Sinjai yang baru Rokiah. Ia berharap sinergitas dan kerja sama yang telah terjalin baik antara Pemkab, Polres dan PA Sinjai terus terawat bahkan semakin meningkat.

“Selamat datang dan bertugas Bapak Kapolres dan Ketua PA Sinjai yang baru. Kami siap bersinergi dan bekerjasama dalam menjaga kamtibmas. Termasuk akan selalu membuka diri untuk kemajuan pembangunan di Sinjai melalui program yang ada,” harapnya.

Pisah sambut Kapolres dan Ketua PA Sinjai diakhiri dengan penyerahan cinderamata kepada pejabat lama dari Wakil Ketua 1 DPRD Sinjai, Sabir, Forkopimda Sinjai, Sekda Sinjai Andi Jefrianto Asapa serta jajaran Pemkab Sinjai. (**)

Komentar