Pj Bunda PAUD Launching 1 Desa 1 PAUD HI, Program Inovatif Dinas Pendidikan Sinjai

KABARSINJAI – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sinjai meluncurkan program inovatif yang diberi nama “1 Desa 1 PAUD HI”. Peluncuran berlangsung di Gedung Pertemuan Sinjai, Selasa (2/7/2024).

Pj Bunda PAUD Sinjai, Cut Resmiati hadir langsung melaunching program tersebut didampingi Pj Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah, Dandim 1424 Sinjai, Letkol (Arm) Dian Akhmad Arifandi, serta Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sinjai Irwan Suaib.

Pj Bunda PAUD Sinjai, Cut Resmiati, mengatakan bahwa program 1 Desa 1 PAUD HI (Pendidikan Anak Usia Dini Holistik Integratif), merupakan komitmen Pemerintah Kabupaten Sinjai untuk memastikan setiap desa memiliki PAUD HI yang berkualitas.

“Melalui program ini, kami ingin memastikan bahwa semua anak usia dini di Kabupaten Sinjai mendapatkan layanan pendidikan yang holistik dan integratif, yang mencakup aspek pendidikan, kesehatan, gizi, pengasuhan, perlindungan, dan kesejahteraan,” jelas Cut Resmiati.

Ia menuturkan bahwa PAUD HI memiliki peran penting dalam menyiapkan generasi penerus bangsa yang berkualitas dan berkarakter. Oleh karena itu, perlu dilakukan upaya serius untuk meningkatkan kualitas dan akses PAUD HI di seluruh wilayah Kabupaten Sinjai.

“Program 1 Desa 1 PAUD HI ini diharapkan dapat menjadi solusi untuk mewujudkan PAUD yang berkualitas dan holistik bagi anak-anak usia dini di Kabupaten Sinjai,” harap Pj Bunda PAUD Cut Resmiati.

Hal ini disambut antusias oleh para pendidik dan tenaga kependidikan PAUD se-Kabupaten Sinjai, serta undangan lainnya. Dengan adanya program ini dapat membantu meningkatkan kualitas PAUD di Kabupaten Sinjai. (*)