Pj Bupati dan Forkopimda Sinjai Kompak Hadiri Silaturahmi Pangdam XIV/Hasanuddin

KABARSINJAI –– Panglima Kodam (Pangdam) XIV/Hasanuddin Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Bobby Rinal Makmun, melakukan silaturahmi dengan seluruh jajaran pemerintah provinsi dan pemerintah daerah (Pemda) di Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin (8/1) pagi.

Silaturahmi ini digelar dengan dua metode, yakni tatap muka yang dilangsungkan di ruang rapat pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, serta secara virtual yang diikuti masing-masing pemerintah daerah.

Di Kabupaten Sinjai sendiri, silaturahmi secara virtual ini dihadiri langsung Penjabat (Pj) Bupati Sinjai T.R Fahsul Falah bersama Forkopimda Sinjai di gedung Command Center Sinjai.

“Jadi ini silaturahmi perdana atau perkenalan pak Pangdam dengan seluruh pemerintah daerah tapi digelar Secara Virtual guna meningkatkan sinergitas Forkopimda dan lintas sektor,” pungkasnya.

Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun menegaskan jabatan yang diembannya ini merupakan amanah dari negara sejak dilantik pada 29 Desember 2023 lalu.

Penugasan dirinya di Sulsel juga menjadi kebanggaan, sebab ia mengaku bertugas di kampung halaman sendiri setelah kurang lebih berkarir 31 tahun lamanya.

Untuk itu, alumni Akademi Militer (Akmil) tahun 1992, ini berharap sinergitas yang telah dibangun selama ini oleh Kodam XIV/Hasanuddin dapat dilanjutkan dan ditingkatkan lagi. Terlebih pada membantu pemerintah Sulsel dalam percepatan pembangunan dari segala sektor.

“Apa yang telah dilakukan sudah berjalan bagus sekali, hanya mungkin ada kebijakan yang lebih, ingin mendorong dan membantu daerah dalam hal positif sesuai tupoksi dalam percepatan pembangunan,” jelas pria kelahiran 28 Desember 1970 silam ini.

Silaturahmi atau perkenalan Pandam XIV/Hasanuddin turut dihadiri Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin, pejabat eselon II, III, dan IV lingkup Pemprov Sulsel. Termasuk dihadiri seluruh jajaran pemerintah daerah se-Sulsel secara virtual. (*)