Pj Bupati Hadiri Buka Puasa Bersama Keluarga Besar Rutan Sinjai dan Warga Binaan

KABARSINJAI – Keluarga besar Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Sinjai menggelar buka puasa bersama, Rabu (03/04/2024)

Istimewanya, buka puasa tersebut dihadiri langsung Penjabat (Pj) Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah bersama Pj Ketua Tim Penggerak PKK Sinjai, Cut Resmiati.

“Ucapan terimakasih kami sampaikan kepada Pak Pj Bupati beserta Ibu dan undangan lainnya yang telah hadir pada buka puasa bersama ini”, Kata Kepala Rutan Kelas II B Sinjai Cahyo Sunarko saat menyampaikan sambutannya.

Menurutnya, kehadiran Pj Bupati Sinjai tentu menjadi keistimewaan bagi keluarga besar Rutan Sinjai dan warga binaan.

Acara buka puasa ini lanjut dia, untuk mempererat silaturahmi antara pemerintah daerah, Forkompinda, instansi vertikal dengan keluarga besar Rutan dan warga binaan.

Di momen tersebut, Cahyo menyerahkan cinderamata kepada Pj Bupati Sinjai, yakni miniatur Tugu Sinjai Bersatu hasil karya warga binaan Rutan yang dibuat dari bahan dasar batok kelapa.

“Ini adalah acara silaturahmi untuk mempererat persaudaraan. Kami memberikan cindera mata berupa icon Sinjai yang dibuat oleh warga binaan. Terima kasih atas kehadiran bapak ibu dalam acara kami,” ucapnya.

Sementara, Pj Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah juga menyampaikan apresiasinya atas pemberian cinderamata hasil karya warga binaan Rutan.

Dirinya juga memotivasi para warga binaan untuk tetap tabah dalam menghadapi cobaan. Sehingga ia berharap, para warga binaan dapat menjalani kehidupan yang lebih baik di masa mendatang.

“Walaupun ini adalah cobaan yang harus dijalani oleh para warga binaan, tetaplah tenang untuk menjalaninya. Intinya, jalani, hadapi, dan syukuri. Saya di kesempatan ini sengaja memakai pakaian hitam, karena belum tentu saya ini putih bersih,” pesan T.R.

Pelaksanaan buka puasa bersama di Rutan Sinjai berlangsung meriah, sebab diiringi berbagai macam persembahan dari warga binaan yang menampilkan grup rebana sambil melantunkan shalawat.

Buka puasa bersama ini juga turut dihadir para pimpinan Forkopimda.

Komentar