Pj Bupati Kedatangan Budayawan Sinjai, Ini yang Dibahas!

KABARSINJAI.COM – Penjabat (Pj) Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah kedatangan tamu seorang seniman yang telah banyak melahirkan karya dalam bentuk sajak, puisi, hingga naskah drama yang banyak diperankan melalui film atau pertunjukan seni hingga di kancah nasional.

Selain itu, sosoknya juga merupakan pemeran dalam sebuah film bernuansa nilai-nilai kearifan lokal di salah satu Kabupaten di Sulawesi Selatan bersama sederet artis nasional dari ibukota.

Ia adalah Rudi Farook. Dirinya yang merupakan putra daerah Sinjai menemui langsung Pj Bupati Sinjai di Rumah Jabatan Bupati dalam rangka Halal Bihalal pasca lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah sekaligus membincangkan tentang potensi Kabupaten Sinjai, Minggu (14/04) malam.

Lewat kesempatan tersebut, Rudi Farook menyampaikan besarnya potensi Sinjai untuk diperkenalkan kepada khayalak melalui sejarah historisnya, serta kebudayaan yang masih sangat kental di tengah masyarakat.

Karena itu, ia berharap di tengah kepemimpinan T.R. Fahsul Falah di Sinjai ini, dapat memberikan ruang untuk para seniman untuk berkarya.

“Kita di Sinjai ini sangat banyak potensinya, mulai dari sejarah, kebudayaan, hingga destinasi wisata. Ini bisa kita angkat lewat karya seni sehingga Sinjai bisa lebih dikenal di luar daerah, bahkan hingga ke mancanegara,” tuturnya.

Sementara itu, T.R. Fahsul Falah menyampaikan rasa terima kasih atas perhatian Rudi Farook dalam membangun Sinjai melalui karya seninya.

Orang nomor satu di Sinjai ini juga merasa bergembira, sebab dirinya menerima karya puisi dari Rudi Farook yang diberi judul “Namaku Sinjai”.

“Saya ucapkan kasih kepada bapak Rudi Farook. Tadi beliau menyerahkan karya puisinya untuk kita semua masyarakat Sinjai. Dalam karyanya ini beliau memberikan pesan bahwa Sinjai itu hebat, Sinjai itu bisa lebih baik dan lebih maju serta bisa mengekspresikan dirinya. Ternyata kita banyak memiliki seniman yang luar biasa,” ucapnya.

Dalam pertemuan yang berlangsung dengan santai ini, juga diselingi dengan dialog interaktif secara live di Radio Suara Bersatu FM tentang potensi Sinjai yang dapat dijadikan karya seni. (*)