Pj Bupati Sinjai Ajak Warga Jaga Kebersihan Lingkungan Jelang Penilaian Adipura

KABARSINJAI – Tahun ini, Kabupaten Sinjai kembali akan menjalani penilaian adipura.

Adipura adalah sebuah penghargaan bagi kota di Indonesia yang berhasil dalam kebersihan serta pengelolaan lingkungan perkotaan yang diselenggarakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Untuk menghadapi penilaian tersebut yang direncananakan pekan ini, Pj Bupati Sinjai,
TR Fahsul Falah mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk aktif menjaga kebersihan lingkungan.

“Jadi pentingnya partisipasi aktif warga dalam upaya menjadikan daerah ini lebih bersih, indah dan nyaman”, Terangnya, Rabu (31/01/2024).

Orang namor satu di Kabupaten Sinjai ini juga mengingatkan agar setiap warga ikut berperan dalam menjaga kebersihan di sekitar rumah masing-masing dan tidak membuang sampah disembarang tempat, serta turut mendukung program-program pemerintah terkait peningkatan kualitas lingkungan.

“Hal ini bukan hanya sebagai persiapan menghadapi penilaian Adipura saja, tetapi juga sebagai bentuk komitmen bersama dalam menjaga kebersihan lingkungan”, Jelasnya

Dalam suasana persiapan menyambut penilaian Adipura, semangat kebersamaan  antara pemerintah daerah dan masyarakat diharapkan dapat memberikan dampak positif dan mendukung pencapaian prestasi dalam penilaian Adipura yang akan dilaksanakan pada pekan ini.

Selain itu dikatakan, penilaian Adipura menjadi momen penting bagi Sinjai untuk menunjukkan dedikasi dalam pengelolaan lingkungan.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Sinjai telah melaksanakan kerja bakti dengan melakukan kegiatan kebersihan disemua titik yang akan menjadi lokus penilaian adipura seperti diantaranya pasar sentral, taman kota dan sejumlah fasilitas umum lainnya dengan melibatkan seluruh unsur nasyarakat, termasuk TNI/Polri dan petugas kebersihan.