oleh

Pj. Bupati Sinjai Apresiasi Pekan Inovasi Daerah Gagasan Balitbangda

KABARSINJAI.COM, – Penjabat (Pj) Bupati Sinjai, Drs. H. Jufri Rahman membuka secara resmi Pekan Inovasi Daerah (PID) yang di gelar Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kabupaten Sinjai, Senin (27/8/2018).

PID ini bertempat di Gedung Pertemuan Jalan Persatuan Raya Sinjai, dan dihadiri Pj Gubernur Sulsel, DR. Soni Sumarsono, Ketua DPRD Sinjai, Abd. Haris Umar, Forkopimda, Kepala Balitbangda Sulsel, Kepala Perangkat Daerah serta Camat, dan Desa Se-kabupaten Sinjai.

Baca Juga:
Kunjugan Perdana di Sinjai, Ini yang Disampaikan KaKanwil Kemenag Sulsel
Di Datangi Pj Gubernur Sulsel, Ketua DPRD Harap Sinjai Jadi Prioritas Pemprov

Jufri Rahman dalam sambutannya mengaku, sangat mengapresiasi kegiatan ini karena menurutnya melalui PID banyak inovasi baru tercipta yang dapat diketahui masyarakat luas.

“PID adalah suatu hal yang luar biasa, karena dengan kegiatan ini pendayagunaan cipta, rasa, dan karsa peserta dapat ditumbuhkembangkan,” katanya.

Dia berharap kegiatan PID ini terus berlanjut, dalam rangka untuk memfasilitasi usaha-usaha rintisan masyarakat.

Sementara itu, Kepala Balitbangda Sinjai, Asdar Amal Darmawan mengatakan tujuan PID ini dilaksanakan untuk meningkatkan semangat dan mengembangankan inovasi atau kreatifitas produk komuditi daerah.

Baca Juga:
Soni Sumarsono Dianggap Keliru Tempatkan Jufri Rahman Sebagai Pj. Bupati Sinjai
Kunjungi ‘Pantai Galau’, Pj Gubernur Sulsel: Tempatnya Bagus Asal Jangan Digunakan ke Hal Negatif

“Ajang ini adalah tempat alih informasi bagi warga dan inovator sebagai sarana publikasi yang tujuannya agar usaha-usaha rintisan komditi daerah dapat berkembang,” pungkasnya.

Usai membuka PID, Jufri Rahman bersama Pj Gubernur Sulsel, DR. Sumarsono menyempatkan meninjau stand pameran peserta.

PID sendiri berlangsung selama 5 hari dari tanggal 27-31 Agustus 2018, sementara jumlah peserta yang mengikuti PID sebanyak 40 yang terdiri dari Perangkat Daerah, kelompok usaha rintisian, BUMDes, Universitas, serta pelajar dari 10 besar lomba karya tulis ilmiah Balitbangda Sinjai.

Adapun rangkaikan kegiatan PID adalah persentase karya tulis ilmiah, seminar inovasi, coaching clinik, serta Succes Story. (Mirza)

Editor / Riswan.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU