Pj Bupati Sinjai Bersama Satgas Tanggap Darurat Turun Langsung Bersihkan Drainase

KABARSINJAI –¬†Sebagai upaya untuk mengantisipasi terjadinya banjir khususnya dalam wilayah Kota Sinjai, Pj Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah turun langsung melakukan pengerukan dan pembersihan drainase/ kanal.

Kali ini, fokus dilakukan di dua titik yakni di Jalan K.H. Agus Salim, Keluarahan Balangnipa dan di Jalan Teuku Umar Kelurahan Biringere, tepatnya di Kawasan Lapangan Nasional (Lapnas) Sinjai, Jumat (17/05/2024).

Bersama satgas tanggap darurat Pemkab Sinjai,  mereka melakukan pembersihan dengan hanya menggunakan air semburan dari tangki mobil pemadam kebakaran (damkar).

Penyemburan air dengan tekanan tinggi disiram ke saluran air yang tertutup, kemudian sedimennya diangkat oleh tim satgas tanggap darurat dengan menggunakan sekop tangan.

Dalam kesempatan ini, Pj Bupati Sinjai menyampaikan bahwa pembersihan drainase tersebut akan terus digenjot setiap hari hingga 30 Mei mendatang.

Sehingga dengan upaya itu, T.R mengharapkan agar tidak ada lagi genangan air di area kota saat hujan tiba.

“Selama masa tanggap darurat ini, kita terus genjot pembersihan kanal, drainase dan sungai. Kita terus menurunkan tim satgas tanggap darurat setiap hari,” ungkapnya.

Seperti diketahui, pembersihan kanal/drainase mulai dilakukan pada 3 Mei lalu. Hingga saat ini, sebagian besar kanal/drainase yang telah dibersihkan berada di wilayah Kelurahan Bongki, Balangnipa dan Biringere.

Tidak hanya kanal yang dibersihkan, akan tetapi pemangkasan pohon juga intens dilakukan. (**)