Pj Bupati Sinjai dan Istri Turun Langsung Tangani Stunting di Sinjai Tengah

KABARSINJAI Salah satu agenda kegiatan yang dilaksanakan di Kecamatan Sinjai Tengah oleh Penjabat (Pj) Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah, yakni memberikan bantuan berupa susu dan vitamin kepada puluhan bayi kategori stunting dan ibu hamil Kurang Energi Kronis (KEK).

<span;>Bantuan tersebut ia serahkan bersama Pj Ketua Tim Penggerak PKK Sinjai, Cut Resmiati di Aula Kantor Kecamatan Sinjai Tengah, Kelurahan Samaenre, Kamis (18/01).

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati berharap seluruh pihak dapat secara langsung terlibat dalam menekan stunting.

“Stunting merupakan salah satu program prioritas kita yang harus ditekan. Anak-anak Sinjai harus tumbuh sehat karena mereka semua adalah penerus yang kelak akan memimpin daerah maupun negara,” ucapnya.

Senada dengan itu, Pj Ketua Tim Penggerak PKK Sinjai Cut Resmiati, turut memberikan edukasi kepada ibu-ibu di Sinjai Tengah untuk memperhatikan asupan gizi yang dikonsumsi oleh anak.

Termasuk bagi mereka para ibu yang sedang berada di masa kehamilan. Agar makanan yang dikonsumsi terpenuhi asupan gizinya sebagai upaya mencegah stunting bagi anak sejak masih dalam kandungan.

“Mohon diperhatikan asupan gizi kita. Insya Allah dengan upaya yang kita lakukan, stunting di Kabupaten Sinjai dapat kita cegah,” pungkasnya.

Pada penyerahan bantuan susu dan vitamin, Pj Bupati didampingi Dandim 1424 Sinjai Letkol Arm Dian Akhmad Arifandi, Sekda Sinjai Andi Jefrianto Asapa, Camat Sinjai Tengah Andi Syahrul Paesa, dan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Sinjai Tengah Khairunnisa Syahrul.

Sekadar diketahui, penurunan stunting memang merupakan satu dari delapan program prioritas Pj Bupati Sinjai. Komitmen merealisasikan program prioritas tersebut, Pj Bupati melibatkan 10 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Sinjai.

10 OPD yang dimaksud adalah Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Dinas Pendidikan.

Kemudian Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Bencana (DP3AP2KB), Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Ketahanan Pangan, serta Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Sinjai. (**)