Pj. Bupati Sinjai Dorong UIAD Jadi Research Oriented University

KABARSINJAI – Penjabat (Pj) Bupati Sinjai, T.R. Fahsul Falah mendorong Universitas Islam Ahmad Dahlan (UIAD) agar menjadi Research Oriented University yang hadir sebagai jembatan pembangunan ekonomi masyarakat utamanya di Kabupaten Sinjai.

Keberadaan UIAD diharapkan menjadi salah satu perguruan tinggi di Kabupaten Sinjai yang harus menjadi garda terdepan dalam menyiapkan inovasi dan inovator dalam upaya menuju perguruan tinggi yang lebih berkualitas, salah satunya dengan meningkatkan kapasitas riset sebagai fondasi tri dharma perguruan tinggi.

Harapan tersebut diungkapkan Asisten Administrasi Umum Setdakab. Sinjai, Andi Ariany Djalil saat mewakili Pj. Bupati Sinjai pada acara Pelantikan Badan Pembina Harian Wakil Rektor dan Dekan Lingkup Universitas Islam Ahmad Dahlan Masa Jabatan 2024 – 2027 di Auditorium HM. Amir Said UIAD Sinjai, Selasa (02/04).

“Sebagaimana kita ketahui bahwa UIAD Sinjai merupakan salah satu diantara ratusan perguruan tinggi Muhammadiyah yang memiliki peran tidak hanya sebagai lembaga pendidikan saja namun juga mengemban tugas dan juga menggairahkan dakwah amar ma’ruf nahi munkar melalui pendidikan tinggi serta sebagai sarana perkaderan,” kata Andi Ariany.

Oleh sebab itu, Andi Ariany mengatakan agar program-program internalisasi dan implementasi nilai-nilai Al Islam Kemuhammadiyaan melalui program terintegrasi baik dengan darma pembelajaran, penelitian, pengabdian kepada masyarakat maupun dengan pengembangan SDM yang selama ini telah dilaksanakan perlu terus di sempurnakan baik dari aspek pengembangan, konsep maupun manajemen pelaksanaannya.

“UIAD memiliki tantangan yang tidak ringan dalam persaingan ke depan. Kolaborasi adaptif harus terus di bangun kepada semua pihak termasuk jajaran pemerintah daerah dengan harapan ke depan lebih meningkatkan sumberdaya manusia yang ada di Kabupaten Sinjai,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini, Andi Ariany juga menyampaikan pesan Pj. Bupati Sinjai kepada BPH yang baru saja di lantik agar bersinergi dan memberikan kontribusi nyata dan solusi untuk memajukan Sinjai dengan memberikan sumbangsih ilmu pengetahuan yang diimplementasikan dengan sains terapan pada kehidupan masyarakat.

“Mudah-mudahan melalui pelantikan ini membawa harapan baru ke arah kemajuan pendidikan tinggi yang berimplikasi pada kemajuan daerah di berbagai sektor,” tutupnya. (**)

Komentar