oleh

Pj Bupati Sinjai Hadiri Pembukaan Porda XVI di Stadion Bau Massepe Pinrang

KABARSINJAI.COM, PINRANG, – Penjabat Bupati Sinjai, H Jufri Rahman didampingi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sinjai menghadiri pembukaan Pekan Olahraga Daerah (Porda) ke XVI di Stadion Bau Massepe Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, Minggu (23/9/2018).

Pada pembukaan ini, kontingen Sinjai mengenakan konstum garuda yang melambangkan sportivitas dalam berkompetisi, dan kostum olahraga yang melambangkan semua olahraga, serta kostum darah daeng.

Gubernur Sulawesi Selatan, H. M Nurdin Abdullah dalam sambutannya mengatakan melalui Porda ini dapat menjadi moment dalam memupuk atlet prestasi untuk persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON).

Baca Juga:
Resmi Bergulir, 14 Tim Berlaga di Turnamen Bontolempangan Cup II 2018
UNHAS Makassar Kerjasama DPK KNPI Bulupoddo Gelar Sosialisasi Hukum

“Saya berharap ajang ini melahirkan bibit atlet berprestasi khususnya di Sulsel. Pupuk atlit kita yang berprestasi, berikan mereka peluang khusus agar mereka terus berlatih untuk ajang-ajang selanjutnya,” pungkasnya.

Pria yang berlatar belakang pendidikan professor itu mengaku akan berupaya untuk menghadirkan pelatih-pelatih yang handal. Tujuanya agar pelatih ini nantinya membina atlet-atlet berprestasi di Sulsel.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Porda XVI Sulsel, H. Islamuddin tujuan pelaksanaan Porda ini adalah untuk mendorong masyarakat dalam menguatkan pembinaan diseluruh Kabupaten/Kota.

“Porda sesungguhnya adalah titik kordinasi pembinaan atlet berkualitas Sulsel,” jelasnya.

Ajang Porda yang mengangkat tema “Porda XVI/2018 di Bumi Lasinrang Pinrang Menciptakan ATLET Berprestasi Nasional dan Internasional”, diikuti sebanyak 3.786 atlet dari 24 Kabupaten/Kota se-Sulsel yang siap memperebutkan medali emas 369, perak 370 dan Perunggu 490 keping. (Mirza)

Editor/Irawan.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU