Pj Bupati Sinjai Minta Dukung Panaikang Hadapi Lomba Desa Tingkat Provinsi

KABARSINJAI – Penjabat (Pj) Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah meminta sejumlah komponen masyarakat membantu Desa Panaikang dalam persiapan penilaian lomba desa tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang akan diselenggarakan tahun 2024.

Permintaan ini disampaikan langsung orang nomor satu di Kabupaten Sinjai ini, sesaat sebelum membuka lomba bercerita tingkat SD yang digelar Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sinjai, di Pendopo Rujab Bupati Jumat (21/06/2024).

Diketahui tahun ini, Desa Panaikang yang berada di wilayah Kecamatan Sinjai Timur akan menjadi satu-satunya Desa di Kabupaten Sinjai yang akan mengikuti penilaian lomba Desa tingkat Provinsi.

“Dalam beberapa hari kedepan kita akan dinilai terkait lomba Desa. Di momen ini saya juga mengajak kepada kita semua untuk mau terlibat membantu Desa Panaikang meraih juara di lomba Desa tingkat Sulsel Tahun ini,” ungkap Pj Bupati disela-sela sambutannya.

Rencananya Desa Panaikang akan mengikuti penilaian lomba Desa tingkat Sulsel pada 25 Juni mendatang. Besar harapan Pj Bupati dalam lomba desa nanti, Desa Panaikang dapat meraih juara dan mengharumkan nama baik Kabupaten.

Sejauh ini diketahui Pemerintah Desa Panaikang dibantu Pj Bupati Sinjai dan beberapa pihak lainnya telah merampungkan sebagian besar persiapan lomba.

Adapun Indikator penilaian lomba Desa tahun ini diantaranya tata kelola pemerintahan, administrasi Desa, Keuangan Desa, pemberdayaan masyarakat Desa dan masih ada beberapa indikator lainnya. (*)